Seorang Prajurit TNI Gugur Ditembak KKB di Puncak Papua Tengah

Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu, 5 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iwan Adisaputra

VIVA Nasional – Seorang prajurit TNI gugur ditembak gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)Puncak wilayah Gome Pimpinan Numbuk Telenggen.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

"Benar, telah terjadi penembakan oleh Gerombolan KST (Kelompok Separatis Teroris)  Pimpinan Numbuk Telenggeng terhadap anggota TNI Praka Jamaludin di Gome Distrik Illaga, Kabupaten Puncak yang menyebabkan prajurit tersebut meninggal dunia," kata Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman, Jumat, 19 Mei 2023.

Kapendam menjelaskan, saat ini prajurit yang gugur tersebut dievakuasi menuju RSUD Illaga yang selanjutnya akan dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika. 

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

"Aparat Keamanan yang berada di Illaga melaksanakan siaga satu  antisipasi serangan susulan dari gerombolan KST,”ujarnya.

Kapendam berharap keamanan di Illaga bisa segera pulih dan Prajurit yang gugur mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro mengatakan bahwa anggota Satlantas Polresta Manado tewas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024