Diklarifikasi Soal LHKPN di KPK, Sekda Jatim: Insya Allah Semua Clear

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

VIVA Nasional – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono hari ini telah rampung diminta klarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini. 

Alasan Nurul Ghufron Gugat Dewas KPK ke PTUN dan MA

Adhy diminta klarifikasi asal muasal harta kekayaannya. Ia sejatinya diminta klarifikasi pada 17 Mei 2023. Namun klarifikasi Adhy batal dan meminta untuk dijadwalkan ulang.

Dia tak banyak bicara ketika dirinya rampung diminta klarifikasi LHKPN di Gedung Merah Putih KPK. "Insya Allah nggak (dipanggil lagi). Saya sudah jelaskan semuanya, clear, insya Allah clear. Saya buka semuanya ya. Tidak ada yang saya tutup-tutupi," ujar Adhy kepada wartawan di KPK, Senin 22 Mei 2023.

Nurul Ghufron Sempat Ngadu ke Alex Sebelum Bantu ASN Kementan Mutasi ke Jatim

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

Adhy mengatakan bahwa dia sudah menyerahkan semua yang diminta oleh KPK. Ia menyebut bahwa dirinya sudah bersikap kooperatif. "(Ada yang gak dilaporkan) enggak ada, dilaporkan semua," katanya.

Nurul Ghufron Jelaskan Perkara yang Bikin Dia Disidang Masalah Etik Dewas KPK

Penjadwalan ulang untuk Adhy Karyono sebelumnya dikatakan oleh Juru Bicara Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Ipi Maryati. Ia mengatakan bahwa seharusnya Adhy menjalani klarifikasi pada Rabu 17 Mei 2023.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Kekayaan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Naik Rp4,2 Miliar, Isi Garasinya Ada Harley dan Jimny

Berdasarkan Laporan harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN dari Penjabat Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, kekayaannya mengalami kenaikan hingga Rp4,2 miliar.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024