Ketersediaan Tempat Tidur Rumah Sakit di Banten Masih Kurang

Ilustrasi rumah sakit.
Sumber :
  • Pexels/Sals

VIVA Nasional – Ketersediaan tempat tidur rumah sakit di wilayah Banten, khususnya Serang dan Cilegon masih mengalami kekurangan. Di mana, terdata hanya ada 766 tempat tidur, 60 persennya berada di rumah sakit pemerintah.

Kondisi Terkini Parto Patrio, Idap Batu Ginjal Hingga Harus 2 Kali Operasi

Padahal, pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut cukup tinggi. Hal ini lantaran kawasan setempat merupakan area industri, sehingga pekerja atau pun warga yang tinggal di area setempat terus mengalami peningkatan.

Direktur Bethsaida Hospital, dr. Sorprajitno mengatakan, di rumah sakit Bethsaida wilayah Serpong, ia menerima sekitar 3.900 pasien per tahun yang berasal dari Serang dan Cilegon, Banten.

Bocah Aldelia Alami Luka Bakar Usai Dikerjai Teman Sekolah, Kini Divonis Gizi Buruk

"Di rumah sakit cabang Serpong ini, kita terus menerima 3.900 pasien dari Serang dan Cilegon, yang mana mereka mengalami kecelakaan kerja dan traumatologi," katanya.

Direktur Bethsaida Hospital dr. Sorprajitno, Presdir Paramount Enterprise, M. Nawawi dan jajaran

Photo :
  • Sherly (Tangerang)
Ratusan Warga Pesisir Selatan Diserang Virus Diare, 4 Orang Meninggal

Alhasil, dengan kondisi tersebut, Bethsaida pun memilih untuk membuka layanan kesehatan yang berada di Serang, Banten. Hal ini untuk memenuhi dan mempercepat kebutuhan pelayanan kesehatan kepada para pasien.

"Jadi, saat mengalami sesuatu, pasien bisa langsung terlayani dengan cepat, karena idelanya (penanganan) pasien itu 6 jam pertama," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Paramount Enterprise, M. Nawawi mengatakan, terkait dengan layanan baru Bethsaida itu, pihaknya menyediakan 124 tempat tidur, serta dilengkapi peralatan medis yang canggih.

"Kita siapkan peralatan medis yang canggih, agar pasien terlayani dengan baik. Kita juga punya ruang isolasi khusus untuk menangani pasien dengan penyakit menular," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya