KPK Buka Suara soal Heboh Dugaan Hubungan Firli Bahuri dengan Wanita S

Ketua KPK Firli Bahuri di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Ketua Komisi Pemberantasan Korupai (KPK) Firli Bahuri sempat menjadi perbincangan di sosial media lantaran diduga memiliki hubungan asmara terlarang dengan seseorang wanita berinisial S. Sejumlah netizen pun menjadi heboh atas informasi yang diunggah melalui salah satu akun Twitter.

Eks Penyidik KPK: Siapa Saja Bisa Daftar Capim KPK Termasuk Irjen Karyoto

Adapun wanita berinisial S yang dimaksud itu yakni presenter Salsabila yang diinformasikan punya hubungan asmara dengan Firli Bahuri. Kendati demikian, pihak KPK pun akhirnya buka suara atas informasi yang terjadi beberapa waktu lalu itu. 

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa berita yang diunggah akun Twitter itu tidak benar. Artinya, informasi hubungan Firli dengan wanita inisial S itu adalah fitnah.

KPK Ngaku Ada Pihak yang Menghambat Kasus TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

"Saya sudah konfirmasi ke pak Ketua (Firli) dan dikatakan itu fitnah," kata Ali Fikri dikutip dari Tvonenews, Sabtu 27 Mei 2023.

Ketua KPK Firli Bahuri di acara Hari Antikorupsi se Dunia di Jakarta tahun 2022

Photo :
  • KPK
Kata Pimpinan KPK soal Jaksa Bakal Hadirkan Pengacara Febri Diansyah di Sidang SYL

Kemudian, Mantan penyidik Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pun juga menyebut postingan yang beredar soal dugaan hubungan Ketua KPK dengan perempuan inisial S yang disebut adalah Salsabila itu adalah fitnah.

Novel mengaku sudah menemui Salabila dan didampingi dengan beberapa orang dan mendapat penjelasan secara rinci. 

Adapun postingan tersebut diunggah oleh akun pengguna media sosial Twitter @dimdim0783 pada Kamis, 25 Mei 2023.

Tadi saya bertemu dengan Salasabila, didampingi beberapa teman. Dalam pertemuan tersebut saya dapat penjelasan yang jelas dan rinci," kata Novel dikutip VIVA dari akun Twitter pribadinya @nazaqistsha, Jumat, 26 Mei 2023.

"Yang dengan penjelasan tersebut saya yakini yang disampaikan oleh @dimdim0783 dibawah ini adalah FITNAH. Saya perlu sampaikan ini karena saya sempat like dan retwit, sehingga perlu saya koreksi," sambungnya.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id

Novel Baswedan sempat mengomentari postingan soal Ketua KPK tersebut. Dia mengatakan bahwa Ketua KPK, yaitu Firli Bahuri memang membanggakan dan mendorong DPR agar Firli menjadi Ketua KPK pada periode berikutnya. Novel juga menyebut semua aparat penegak hukum takut dengan Firli.

Semua itu terbantahkan lantaran Novel Baswedan telah bertemu dengan pihak perempuan yang dikaitkan dengan Ketua KPK itu.

Sebagai informasi, Media sosial dihebohkan dengan munculnya postingan di Twitter soal pejabat F yang diduga memiliki hubungan asmara dengan perempuan berinisial S. Postingan tersebut diunggah oleh akun Twitter @dimdim0783 pada Rabu, 25 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya