KKB Serang Aparat Keamanan Saat Patroli di Nogolait Nduga Papua

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny
Sumber :
  • ANTARA/Evarukdijati

VIVA Nasional – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kembali mencoba mengganggu keamanan. Kali ini mereka melakukan serangan ke aparat keamanan saat patroli di Daerah rawan KKB yakni di Kompleks Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Tengah, Jumat 26 Mei 2023.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, menjelaskan terjadi kontak tembak pada jumat sekira pukul 14.35 WIT.

Kontak senjata tersebut terjadi saat tim melakukan patroli di Kompleks Nogolait Distrik Kenyam. Tiba-tiba secara spontan personel mendapatkan rentetan tembakan dari KKB.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

“Tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu terjadi dan satu (1) unit mobil Rantis Tambora terkena tembakan pada bagian depan mobil,” ucap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, Sabtu, 27 Mei 2023.

Dijelaskannya, saat ini Polres Nduga dibantu Satgas Damai Cartenz dan TNI meningkatkan patroli serta pengawasan ke daerah rawan perlintasan KKB.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

“Saat ini wilayah Kota Kenyam, Nduga masih relatif aman dan kondusif. Aparat TNI-Polri mengendalikan situasi keamanan pasca gangguan oleh KKB dan masih melakukan patroli guna mencegah adanya kejadian serupa,” jelas Kombes Benny.

Ilustrasi lokasi peristiwa

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO

Mayat wanita open BO berinisial R ditemukan di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu, membuat heboh. Wajah R hancur mengenaskan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024