Densus 88 Tangkap Lagi Terduga Teroris, Kali Ini di 3 Wilayah Tanah Air

Ilustrasi Densus 88.
Sumber :
  • Adrian/ Lampung

VIVA Nasional – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali menangkap terduga teroris di beberapa wilayah di Tanah Air. Pertama, penangkapan dilakukan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

"Pada hari Rabu, 31 Mei 2023 pukul 01.39 WITA telah berhasil ditangkap satu tersangka terduga teroris atas nama MT di Bima, NTB," kata Kepela Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Kata dia, MT difasilitasi oleh YR untuk berangkat ke Yaman dan bergabung dengan organisasi AQAP (cabang Al Qaedah). Saat ini, lanjutnya, Densus 88 masih terus melakukan pengembangan. Kemudian, pada hari Sabtu, 3 Juni 2023, ditangkap lagi seorang terduga teroris di Banyuwangi, Jawa Timur.

"Dan saat ini masih terus dilakukan pengembangan," katanya.

Korlantas Polri Setop Sementara Kirim Surat Tilang via WhatsApp, Ini Alasannya

Lebih lanjut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri itu mengatakan hari ini, seorang terduga teroris juga ditangkap atas nama ES alias L di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Kata Ramadhan, ES Alias L berangkat ke Yaman pada 14 Desember 2014 bersama empat rekan lainnya yakni HS, AAK, MT, dan MAA.

"Mereka difasilitasi oleh ABU (menurut keterangan MT). Terkait hal tersebut, saat ini masih terus dilakukan pengembangan," ujar dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya