Gibran Kunjungan Kerja ke Negeri K-Pop, Wakilnya Jabat Plh Wali Kota Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa kini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Solo mulai Senin, 5 Juni 2023. Jabatan tersebut diemban wakilnya lantaran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sedang melakukan kunjungan kerja di negeri ginseng, Korea Selatan.

Konsumsi BBM Skutik Yamaha Fazzio dari Yogyakarta ke Solo Tembus 83 Km/Liter

"Selama di Korea, Pak Wali menghadiri beberapa acara seperti launching mobil listrik di sana," kata Plh Wali Kota Solo, Teguh Prakosa kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa, 6 Juni 2023.

Menurut dia, selain menghadiri acara launching mobil listrik Hyundai, kunjungannya ke Korea Selatan juga untuk . menjajaki kerja sama dengan beberapa perusahaan di Korea Selatan. Hanya saja Teguh belum bisa meyebutkan secara detail terkait penjajakan kerja sama tersebut.

Gibran Bakal Perkuat Regulasi demi Kurangi Dampak Negatif Kekerasan Game Online bagi Anak

Putra

Photo :
  • 1482533

"Kalau acaranya ada beberapa.Hari ini ke mana, terus ini ke mana gitu. Intinya satu tapi ada beberapa perusahaan yang didatangi. Intinya memang Hyundai tapi ada beberapa perusahaan yang bisa dikerjasamakan dengan Solo," ujar dia.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

Sementara itu Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Solo Herwin Tri Nugroho mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sedang melakukan kunungan kerja ke Korea Selatan untuk menghadiri undangan kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul. Kunjungan kerja di negara K-Pop itu akan berlangsung hingga Kamis, 8 Juni 2023.

"Karena Pak Wali sedang kunjungan kerja ke Korea tanpa didampingi tim OPD (organisasi perangkat daerah) Solo. Beliau berangkat ke Korea untuk memehuni undangan KBRI Seoul dalam rangka perayaan 50 tahun persahabatan Indonesia dan Korsel," ujar dia.

Gibran mendisposisi tugasnya sebagai Wali Kota Solo kepada Wakil Wali Kota Solo Teguh Praksoa sejak Sabtu lalu. Terakhir Gibran masih terlihat menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Solo saat menghadiri acara konferensi pers launching Lokananta pada Jumat, 2 Juni 2023 lalu.

Selain Wali Kota Solo, Sekretari Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani juga sedang melakukan kujungan kerja di Nairbi, Kenya, 5-9 Juni 2023. Menurut Herwin, Sekda Kota Solo  menghadiri acara Secon Session of The United nations Habitat Asseblu di negara kawasan benua Afrika tersebut.

Kehadiran Sekda Solo dalam acara tersebut merupakan bagian dari delegasi Indonesia. Selain Sekda, anggota delegasi tersebut terdiri dari Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Kementerin Luar Negeri, Pemprov Jawa Timr yang diwakili Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemerintah Kota Solo yang diwakili Sekda Kota Solo.

"Ini Solo jadi delegasi terkait penataan Semanggi yang menjadi best practice land consolidation," kata Herwin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya