Survei IPO: Beri Ruang Generasi Milenial, Elektabilitas PAN Konsisten Naik

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Jakarta – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki mesin partai yang memberi ruang untuk generasi milenial. Hal itu menjadikan elektabilitas PAN tetap konsisten meningkat berkat anak muda..

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Belum lagi dengan manuver Zulkifli Hasan (Ketua umum PAN) yang membuka kesempatan kader muda utamanya para pesohor, tentu situasi ini akan membawa PAN pada perubahan signifikan," ujar Dedi, Rabu, 7 Juni 2023.

Berdasarkan data survei nasional Indonesia Political Opinion (IPO), elektabilitas PAN mengalami kenaikan 2,1 persen menjadi 5,0 persen. Survei tersebut digelar pada 1 hingga 7 Maret 2023. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Ketua

Photo :
  • 1462582

Menurut Dedi, PAN melampaui partai-partai unggul di politik Indonesia, dan tetap konsisten mengalami kenaikan secara terus-menerus seiring demokrasi pemilu.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Diketahui, PAN memiliki sayap partai yakni Barisan Muda (BM) PAN untuk mengakomodir generasi milenial dalam membantu rakyat. Nantinya, BM PAN akan membawa perubahan melalui inovasi dan kreatifitas anak muda di Indonesia.

Ketua Barisan Muda (BM) PAN, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu terus melakukan sosialisasi kepada kader muda PAN dalam membantu rakyat. Ada banyak program kegiatan sosial dari BM PAN seperti memberikan modal bagi UMKM, menyediakan fasilitas usaha, dan memberikan beasiswa pendidikan.

"Sikap terbuka PAN merangkul generasi milenial akan membuat mesin partai menguat, karena masih sedikit partai yang fokus pada pemilih muda. BM PAN terus bersosialisasi dalam rangka penyiapan penugasan pilar muda untuk menghadapi Pemilu 2024," ujar Sigit Purnomo.

PAN terus memberikan wawasan dan memberikan arahan, pelajaran, dan komitmen kepada kader muda untuk berbakti kepada masyarakat. Hal ini sesuai dengan visi dan misi partai yang terus membantu rakyat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya