Bertemu PM Malaysia, Jokowi: Alhamdulillah, Batas Laut Sulawesi dan Malaka Selesai

Presiden Jokowi pidato di acara Ecosperity Week, Singapura
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia, Dato Anwar Ibrahim di Malaysia. Menurut Jokowi, kunjungan ini merupakan balasan Perdana Menteri Malaysia ke Indonesia pada Januari 2023.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

“Kehormatan bagi saya dan delegasi berkunjung ke Malaysia, membalas kunjungan Perdana Menteri Ibrahim ke Indonesia pada bulan Januari yang lalu,” kata Jokowi pada Kamis, 8 Juni 2023.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Jokowi menyambut baik penyelesaian negosiasi batas laut teritorial di Laut Sulawesi, Selat Malaka bagian selatan setelah 18 tahun proses negosiasinya. “Alhamdulillah, berkat Sri Anwar Ibrahim yang bekerja cepat dibantu para menteri,” ujarnya.

Tentu, Jokowi juga berharap negosiasi perbatasan lainnya termasuk di darat seperti Sebatik dan Sinapad segera bisa diselesaikan juga. “Mumpung Perdana Menteri Datuk Sri Anwar Ibrahim dan di Indonesia Presidennya masih Jokowi,” jelas dia.

Jusuf Kalla Puji Cara Prabowo Subianto Rangkul Lawan Politiknya

Selain itu, Jokowi juga menyambut baik penyelesaian memorandum of undestanding (MoU) untuk border crossing agreement, border trade agreement, sertifikasi halal dan juga kerja sama promosi investasi.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto hadir di acara ulang tahun dari adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo pada Kamis, 25 April 2024.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Prabowo Subianto, menyampaikan permohonan maaf ke senior-seniornya, saat masih aktif di TNI. Adapun sejumlah purnawirawan (Purn) hadir dalam acara Siti Hardjanti WIsmoyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024