Jokowi Puji Komitmen PM Malaysia Lindungi Pekerja Migran Indonesia

Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim
Sumber :
  • Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengapresiasi komitmen Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Anwar Ibrahim, terkait perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang ada di Malaysia. Menurut Kepala Negara, Dato Ibrahim ingin menegakkan hukum dengan adil bagi para pekerja Indonesia.

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

“Mengenai perlindungan pekerja migran Indonesia, saya sangat menghargai sekali komitmen Datuk Sri Anwar Ibrahim untuk memperkuat perlindungan PMI Indonesia dan penegakan hukum yang adil bagi para pekerja Indonesia,” kata Presiden Jokowi pada Kamis, 8 Juni 2023.

Selain itu, Jokowi mengatakan Dato Ibrahim sepakat untuk membentuk mekanisme khusus bilateral dalam menyelesaikan masalah-masalah pekerja migran Indonesia.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Presiden

Photo :
  • 1461055

“Saya juga mendorong community learning center di Semenanjung segera diwujudkan, dan juga WNI yang ada di depo imigrasi bisa segera dipulangkan serta one channel system harus dioptimalkan,” ujarnya.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Kemudian, Jokowi mengungkap kolaborasi untuk melawan diskriminasi kelapa sawit dan komoditas lainnya. Jokowi sangat menghargai joint mission Indonesia-Malaysia ke Brusel dan kolaborasi seperti ini harus diperkuat.

“Jangan sampai komoditas-komoditas yang dihasilkan oleh Malasyia, Indonesia didiskriminasi di negara lain,” jelas dia.

Dengan demikian, Jokowi menyampaikan terima kasih atas keramahtamahan dan penyambutan dari PM Anwar Ibrahim kepadanya serta delegasi pemerintah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya