Puan akan Gelar Pertemuan dengan AHY dalam Waktu Dekat

Ketua DPP PDIP Puan Maharani berkunjung ke markas PPP.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Yogyakarta – Wacana koalisi antara PDI Perjuangan dengan Partai Demokrat belakangan ini menjadi perbincangan hangat dikancah perpolitikan Indonesia.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani angkat bicara tentang kemungkinan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Menurutnya, peluang koalisi antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat bisa saja terjadi.

Puan menjabarkan jika sebelum berkoalisi, dirinya memilih untuk melakukan penjajakan terlebih dahulu antara partai berlambang Banteng ini dengan Partai Demokrat. Salah satu penjajakan adalah membahas tentang ada tidaknya kesamaan konsep dalam membangun Indonesia di masa mendatang.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Agus

Photo :
  • 1483726

"Ya kita lihat dulu. Ngobrol-ngobrol dulu. Dilihat apakah kita punya kesamaan, maksud dan tujuan untuk membangun Indonesia ke depan," kata Puan saat menghadiri Rapat Kerja DPD PDI Perjuangan DIY, Minggu 11 Juni 2023.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Puan menuturkan dirinya akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan keduanya diagendakan akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Segera. Segera ketemu (dengan AHY)," tutup Puan.

Sukma Putri Maharani saat mendaftar aebagai bakal calon wakil wali kota Solo melalui PDIP Solo, Minggu, 12 Mei 2024.

Ikuti Jejak Gibran, Putri Aria Bima PDIP Daftar Maju Pilkada Solo

Putri Aria Bima yaitu Sukma Putri maju di Pilkada 2024 dengan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Solo melalui DPC PDIP Solo.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024