Eks Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin Diperiksa KPK Terkait Kasus Izin Tambang

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara, Ridwan Djamaluddin.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Mantan Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin datang ke gedung merah putih KPK pada 19 Juni 2023. Namun, kedatangannya ia kesini masih belum ada kepastian terkait kasus apa.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Kendati demikian, KPK memang tengah melakukan proses penyelidikan pada sebuah kasus dugaan terkait izin usaha pertambangan atau IUP.

Terpantau, Ridwan datang ke KPK masih irit bicara. Ia pun tiba sekira pulul 08.49 WIB dengan mengenakan celana bahan berwarna hitam hingga kemeja warna putih. Ia juga masih engga bicara banyak terkait dengan kedatangannya ke gedung lembaga antirasuah.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

"Nanti kita tanya mereka aja. Belum tahu saya," ujar Ridwan sembari memasuki Gedung Merah Putih KPK.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id
Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

Kemudian, KPK pun juga masih belum menjelaskan apa kepentingan Ridwan datang ke gedung KPK. Ridwan hanya dijelaskan datang ke KPK guna menjalani permintaan keterangan proses penyelidikan.

"Permintaan keterangan penyelidikan," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pada Senin 19 Juni 2023.

KPK sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa saat ini tengah melakukan proses penyelidikan terkait izin usaha pertambangan atau IUP. Namun, belum dijelaskan secara rinci temuan apa saja yang berhasil diperoleh dari giat penyelidikan sejauh ini.

"KPK memang telah melakukan penyelidikan terkait dengan perizinan IUP. Pada saatnya nanti kita akan sampaikan hasilnya," ujar Firli Bahuri pada Kamis 16 Juni 2023 kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya