David Ozora Sowan ke Gus Mus di Rembang untuk Penuhi Nazar

David Ozora sowan ke Gus Mus
Sumber :
  • YouTube Kanal MATAAIR

Jawa Tengah – Cristalino David Ozora, korban penganiayaan oleh Mario Dandy telah menunjukkan progres kesembuhan yang mulai membaik dan kini sudah mulai pulih. 

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Dulu David sempat bernazar setelah sembuh akan berkunjung ke rumah KH Ahmad Mustofa atau akrab disapa Gus Mus di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kini ia memenuhi nazarnya itu.

David yang didampingi sang ayah beserta rombongan berkunjung ke kediaman Gus Mus dan ditemui secara langsung, di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin Leteh Rembang, pada Selasa 20 Juni 2023 siang. 

Rubicon Mario Dandy Nggak Laku Dilelang Diduga Gegara Mahal, Ini Kata Kejari Jaksel

David dan keluarganya ditemui Gus Mus di ruang tamu utama, dalam pertemuan itu, Jonathan Latumahina menceritakan kondisi anaknya sejak insiden penganiayaan hingga masa pemulihan sekarang ini.

David Ozora sowan ke Gus Mus

Photo :
  • YouTube Kanal MATAAIR
Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

Kata Jonathan, kesehatan David pulih secara ajaib. Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan dan tes yang dilakukan oleh para dokter, kondisi David sangat fatal. Ada dua kemungkinan berat yang akan terjadi kepada David.

“Pertama dia akan bisa sembuh tapi vegetatif, artinya seperti tanaman, diam saja. Yang kedua, tidak bisa tertolong berdasarkan rekam medis,” ungkapnya, dikutip dari tayangan YouTube Kanal MATAAIR, Rabu, 21 Juni 2023.

Kini David sudah bisa berjalan seperti biasa. Dan selama perjalanan menuju Rembang, kondisi David juga tidak ada keluhan. Jonathan Latumahina meminta kepada Gus Mus untuk mendoakan David agar bisa terus membaik kondisinya. 

“Semoga ujiannya (cobaan yang dihadapi David) lulus,” ungkap Jonathan.   

Gus Mus mengatakan bahwa ujian yang dihadapi seseorang dalam kehidupan dunia ini merupakan proses untuk kenaikan.    

“Tuhan kalau mau menaikkan pangkatnya hamba-Nya dia akan menguji. Setiap ujian akan menaikkan,” jelasnya.

David Ozora sudah bisa berjalan tanpa walker

Photo :
  • Instagram @tidvrberjalan

Gus Mus berharap David terus menjaga kesehatan untuk pemulihan dengan memenuhi asupan tubuh seperti makan. Hal ini penting karena bagaimanapun dalam ajaran Islam, makan merupakan perintah dari Allah untuk keberlangsungan hidup.   

Lebih lanjut, Gus Mus menambahkan bahwa dalam Al-Qur’an terdapat banyak perintah untuk makan daripada perintah untuk berpuasa. 

Dalam kesempatan itu, keluarga Jonathan juga berkesempatan makan bersama di kediaman Gus Mus. Selain itu, David juga mendapat video call dari Eni Retno Yaqut yang merupakan Istri Menteri Agama yaqut Cholil Qoumas, keponakan Gus Mus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya