Gatot Nurmantyo Sebut Jelang Pemilu 2024 Suasana Semakin Tak Terkontrol

Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa kondisi saat ini menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 semakin tidak terkontrol. Pasalnya, banyak orang yang melakukan provokasinya masing-masing kepada sejumlah pihak.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Hal tersebut dikatakan Gatot ketika membacakan pidato di acara 'OKE GANTI' Orasi Kebangsaan Gatot Nurmantyo dan Tokoh Indonesia di Jakarta Timur, Rabu 21 Juni 2023.

"Saya berkesimpulan riuhnya temprament politik jelang pemilu semakin hari nampak tidak terkontrol dimana-dimana melontarkan provokasi hanya untuk kepentingan maisng-masing jauh dari edukasi," ujar Gatot di Jakarta Timur, Rabu 21 Juni 2023.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Nilai kemanusiaan sama sekali ditinggalkan norma-norma ini semua hilang diterkam ambisi yang saling rebut jabatan dan kekuasaan," lanjutnya.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Hal tersebut pun juga menjadi kekhawatiran Gatot Nurmantyo kepada generasi muda sata ini. Pasalnya, calon pemilih di Indonesia itu mayoritas adalah kaula muda.

"Ini semua akan jadi keresahan kekhawatiran bagi orang-orang yang bertanggung jawab soal nasib bangsa ke depan," kata Gatot. 

Gatot pun menyebut para elit politik harusnya membuat suasana bangsa Indonesia aman dan nyaman untuk rakyat, dengan tidak melulu fokus kepada perebutan jabatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya