Pria Diduga Pegawai KPK Lecehkan Jurnalis Wanita Saat Meliput Pemeriksaan Mentan Syahrul

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • KPK.go.id

Jakarta – Seseorang berperawak agak kekar yang diduga salah satu pegawai di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba-tiba melempar kalimat seksis kepada seseorang jurnalis perempuan yang tengah meliput pemeriksaan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo pada Senin 19 Juni 2023 kemarin.

Jokowi Bocorkan Kriteria Pansel Capim KPK

Peristiwanya terjadi ketika Mentan RI Syahrul Limpo keluar dari gedung ACLC KPK atau gedung lama KPK usai menjalani pemeriksaan terkait dengan dugaan korupsi di Kementerian RI. Sejumlah jurnalis berdesakan karena ingin bertanya kepada Mentan Syahrul terkait dengan pemeriksaan di Dewas KPK.

Kemudian, dari pintu masuk gedung Dewas KPK itu jurnalis mengikuti Mentan Syahrul hingga masuk ke dalam mobilnya. Lantas, setelah Mentan Syahrul masuk kedalam mobilnya, disitulah pria yang diduga pegawai KPK langsung melontarkan kalimat seksis.

Kemkominfo dan KONI Bahas Kesiapan Media Center Bagi Jurnalis dalam Peliputan PON 2024

Gedung Merah Putih KPK

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

"Kalau ini cewek semua, enak e," kata pria yang diduga pegawai KPK tersebut. 

Nurul Ghufron Kasih Kode Bakal Maju Lagi di Seleksi Capim KPK Tahun 2024

Kemudian, salah satu jurnalis perempuan yang mendengar tepat di dekat pria tersebut pun langsung marah dan tidak terima atas ucapan pria tersebut.

Pria tersebut sempat tidak mengaku menlontarkan kalimat tersebut. Namun, sejumlah jurnalis mendengar kalimat yang dilontarkannya.

Kendati, setalah kejadian itu terjadi, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri pun langsung meminta maaf kepada sejumlah jurnalis yang hadir saat meliput pemeriksaan Mentan Syahrul Limpo saat itu. 

"Tapi pada prinsipnya kami meminta maaf kepada teman-teman, kalau kemudian ada kejadian di luar yang tidak dimungkinkan. Setelah ini kami akan melakukan pertemuan dengan teman-teman jurnalis, kemudian dengan petugas KPK itu sendiri," tegas Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya