Dituding Lakukan Pengeroyokan, Prajurit TNI AL Ngaku Lihat Teman Rifkho Bawa Senpi

ilustrasi senjata api
Sumber :

Jakarta - Seorang pengemudi mobil bernama Rifkho Achmad Bawazir ribut dengan oknum prajurit TNI Angkatan Laut (AL) berinisial RA di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Benarkah Kaca Film Mobil Bisa Kedaluwarsa? Ini Jawabannya

Usut punya usut, dalam mobil Rifkho disebut tidak sendiri. Rifkho disebut bersama dengan lima orang temannya. Mereka keluar berupaya melerai Rifkho yang ribut dengan RA.

"Kawan dari Saudara Rifkho Achmad Bawazir berjumlah sekitar lima orang keluar dari dalam mobil untuk melerai dan kebetulan ada pengendara roda dua jenis Genio berwarna merah ikut memisahkan perkelahian tersebut," ucap Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir (Kadispen Kormar), Kolonel Marinir Kakung Priyambodo kepada wartawan, Rabu 21 Juni 2023.

Penampakan Mobil Porsche Hampir Terbalik Usai Hantam Tembok Markas Samapta Polrestabes Medan

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa

Berdasar pengakuan RA, dia melihat salah satu dari rekan Rifkho membawa benda diduga senjata api. Atas dasar itu, RA lantas mengambil barnekel buat jaga-jaga. Salah satu dari rekan Rifkho lantas merekam dengan telepon genggamnya kejadian ribut-ribut itu.

Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

"Oknum anggota TNI AL tersebut sekilas melihat salah satu kawan dari Saudara Rifkho Achmad Bawazir tersebut diduga membawa senjata api (senpi) di pinggang, kemudian oknum anggota TNI AL mengambil barnekel untuk berjaga-jaga dan membela diri. Pengemudi roda empat tersebut terlihat merekam kejadian menggunakan handpone," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, oknum anggota TNI AL berusaha meninggalkan tempat kejadian namun rekan Rifkho masih merekamnya. Lalu si pengendara motor Genio yang sempat melerai juga merekamnya.

"Kemudian oknum anggota TNI AL menghampiri dan memberitahu secara baik-baik dan sopan agar tidak merekam dan menghapus rekaman video tersebut. Karena tidak mau menghapus akhirnya pengemudi roda empat dipukul oleh oknum anggota TNI AL mengenai bagian wajah dan terjatuh kemudian dilerai oleh pengendara motor yang lainnya, sehingga tidak benar jika terjadi pengeroyokan," kata dia.

Singkat cerita, akhirnya video dihapus oleh rekan Rifkho dan pengendara roda dua yang ikut melerai tadi. RA pun percaya dan meningalkan lokasi.

"?Karena merasa permasalahan selesai, oknum anggota TNI AL dan pengemudi roda empat beserta pengendara roda dua yang lainnya membubarkan diri dari lokasi kejadian. kedua belah pihak bersepakat penyelesaian secara kekeluargaan dengan menghadirkan orang tua Saudara Rifkho dan Komandan Satuan dari oknum TNI AL," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, beberapa oknum prajurit TNI diduga telah melakukan pemukulan atau penganiayaan terhadap seorang pengemudi kendaraan roda empat di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. 

Aksi penganiayaan itu viral di media sosial setelah korban yang bernama Rifkho Achmad Bawazir mencurahkan apa yang dialaminya itu di akun Twitter pribadinya pada hari Minggu, 18 Juni 2023 kemarin.

Rifkho menyebutkan bahwa dirinya telah dikeroyok sekitar lima orang oknum TNI AL dari Mako Marinir Cilandak dengan menggunakan senjata knuckle dan pisau lipat di Simpang Pertigaan sekitar Jalan Prapanca Raya dan Jalan Kemang Raya.

Aksi penganiayaan tersebut menyebabkan Rifkho mengalami luka-luka di bagian pelipis mata sebelah kanan.

"Izin melaporkan telah terjadi pengeroyokan terhadap diri saya sendiri oleh anggota TNI AL Mako Marinir Cilandak berjumlah 5 org atau lebih menggunakan senjata knuckle dan pisau lipat. Lokasi kejadian di simpang pertigaan antara Jl. Prapanca Raya dan Jl. Kemang Raya," tulis Rifkho Achmad Bawazir dilansir VIVA Militer dari akun Twitter @rfkhbwzr, Senin, 19 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya