Jokowi soal Polemik Ganjar Telepon Pj Gubernur DKI: Tanya Aja Pak Heru

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi saat di Boyolali.
Sumber :
  • Twitter @ganjarpranowo

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi lebih polemik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menghubungi langsung Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan keluhan warga saat blusukan di pasar di Jakarta Utara. 

3 Kali Bos Microsoft Satya Nadella ke Indonesia, Semuanya Ketemu Jokowi

Ditanyai masalah itu, Jokowi meminta awak media untuk menanyakan kepada Heru saja.

"Tanya aja Pak Heru. Tanyakan ke Pak Heru," kata Presiden Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin, 26 Juni 2023. Heru sendiri mendapingi Jokowi dalam giat ke Pasar Palmerah itu. 

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai mengunjungi Pasar Palmerah.

Photo :
  • ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Sebelumnnya, Ganjar yang juga bakal calon presiden dari PDIP, menelepon Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Sekda DKI Jakarta Joko Agus seusai mendengar keluhan warga saat blusukan di pasar di Jakarta Utara.

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Pedagang di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakut, mulanya mengeluhkan besarnya biaya retribusi bulanan saat bertemu Ganjar Pranowo. Pedagang yang mendatangi Ganjar tersebut juga mengeluhkan pasar yang sepi lantaran kalah dengan penjualan online.

Ganjar Pranowo tiba-tiba mengambil ponselnya dan mencoba menelepon Heru Budi. Namun, Heru Budi tengah menghadiri acara pernikahan dan tidak bisa berbincang lama. Ganjar kemudian menghubungi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus. Dia kemudian menyampaikan keluhan warga.

Tindakan Ganjar tersebut menuai pro kontra. Sebab Ganjar dipandang mengurusi daerah lain, padahal statusnya masih Gubernur Jawa Tengah, meskipun sudah diusung PDIP menjadi Bakal Cawapres 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya