Evakuasi Korban Jatuh Pesawat SAM Air di Papua Pegunungan, Basarnas Turunkan Tim Tambahan

Basarnas Jayapura turunkan tim tambahan untuk evakuasi korban pesawat SAM AIR
Sumber :
  • Dok. Basarnas jayapura

Papua Pegunungan – Basarnas Jayapura hari ini, Senin, 26 Juni 2023, menurunkan 6 personel tambahan di lapangan untuk membantu proses evakuasi korban jatuhnya pesawat SAM Air di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, pada Jumat (23/6/2023).

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Enam personel tambahan yang dikirim itu terdiri dari 3 orang anggota Basarnas dan 3 orang anggota Paskhas TNI AU. 

“Personel sudah berhasil turun ke lokasi kejadian dengan rapelling dari heli untuk melaksanakan evakuasi,” kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jayapura, Marinus B. Ohoirat, Senin (26/6/2023).

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ia mengatakan, keenam personel tiba di lokasi pada pukul 10.55 WIT. Mereka pun telah dibekali dengan logistik dan alat lainnya.

Pesawat SAM Air jatuh di kawasan hutan Kampung Poik, Kabupaten Yalimo, Papua

Photo :
  • VIVA/Aman Hasibuan
Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

“Saat ini total 12 personil sudah di sekitar area lokasi kejadian dan, sedang berusaha untuk menjangkau titik koordinat jatuhnya pesawat karena mereka terkendala dengan medan yang sangat terjal dan cuaca yang bisa berubah setiap saat yang sulit dan terjal untuk melakukan evakuasi,” jelasnya.

Marinus meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat agar proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar. Seperti diketahui sebelumnya, pesawat SAM AIR dengan jumlah 6 orang terdiri punumpang dan crew dinyatakan hilang dan jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Menko PMK Muhadjir Effendy laksanakan salat Id di Kantor PP Muhammadiyah.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy melaporkan perkembangan pembangunan gudang di Distrik Sinak dan Agandugume, Papua kep

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024