Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa lima orang korban pada kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mengalami luka bakar di kaki hingga kepalanya. Saat ini lima korban itu masih dirawat secara intensif di rumah sakit terdekat.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero kepada wartawan di lokasi kebakaran, Kamis malam 18 April 2024.

David menjelaskan bahwa proses pemadaman berlangsung selama 2,5 jam. Saat ini, petugas damkar tengah melakukan proses pendinginan.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang mengamuk. Saat ini, mobil pemadam berupa crane sudah dikerahkan untuk menjinakkan Si Jago Merah.

"Api belum dapat dipadamkan karena masih ada beberapa kendara karena ini toko frame jadi banyak perkakas, kertas, dan kayu di dalamnya," kata David.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

David menyebut penyebab kebakaran pun masih didalami lebih lanjut. Pasalnya, toko frame tersebut terdiri dari 4 lantai. "Di situ juga sebagai tempat tinggal jadi mereka mungkin dalam kondisi sedang beristirahat," tutur dia.

Sebelumnya, Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. "Kita dapat informasi kurang lebih ada 7 orang di antaranya 2 anak-anak," ujar Kompol David Kanitero.

Sejumlah penumpang KM Bukit Raya yang masih bertahan di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Kamis 25 April 2024 malam.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ribuan Calon Penumpang KM Bukit Raya Gagal Berangkat ke Surabaya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024