Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Kebakaran melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galery di Jalan Mampang Prapatan, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam. Seorang karyawan toko bernama Dika, mengatakan para Karyawan toko bingkai tersebut sempat mendengar suara ledakan dari arah generator listrik.

Tersandung Kasus Korupsi, Lima Smelter Timah di Babel PHK Ribuan Karyawan

"Posisi (karyawan) lagi pada di basement, tiba-tiba dari dalam ‘jedar’, meledak dari arah generator listrik," ujar Dika dalam keterangannya, Kamis 18 April 2024. 

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus
Isu Setoran Rp10 Juta Agar Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha, Ini Kata Polda Sulut

Dika menjelaskan ada banyak karyawan di basement saat kebakaran terjadi dan mengalami luka hingga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit 

"Ini ada 4 lantai, selain toko, juga sebagai tempat tinggal," ujarnya, 

Cara Unik Gesits Permudah Konsumen Beli Motor Listrik

Dika menjelaskan kebakaran itu terjadi usai adanya suara ledakan. Setelah itu, api langsung muncul hingga akhirnya semakin membesar. Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran pun tiba di lokasi guna melakukan pemadaman.

Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero mengatakan dalam kebakaran tersebut, ada lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan lokasi kejadian. 

"Saat ini sudah ada lima unit truk pemadam yang ada di TKP," ujar David Y Kanitero dalam keterangannya pada Kamis, 18 April 2024.

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Hingga kini, Petugas Damkar Jakarta Selatan masih berupaya memadamkan api yang melahap toko frame di lokasi kejadian. Sementara, arus lalu lintas di lokasi kejadian kawasan Jalan Mampang ditutup sementara. 
 
"Untuk sementara ,Jalan Mampang Prapatan Raya yang arah dari Kuningan ke Warung Buncit kita tutup, sehingga Petugas Pemadam Kebakaran dapat fokus untuk memadamkan api," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya