Depresi Sering Dianiaya Suami, Ibu Rumah Tangga di Makassar Makan Obat Nyamuk Bakar

Obat nyamuk bakar.
Sumber :

Makassar – Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sering mengalami penganiayaan oleh sang suami membuat dirinya ingin mengakhiri hidup.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Menurut informasi, Ibu rumah tangga inisial MA itu sudah depresi akibat terus menerus dianiaya suami sehingga nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara memakan obat nyamuk bakar.

Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Panakkukang, Makassar, Aipda Muh Rais yang turun langsung menyelamatkan MA menyebutkan, jika ibu empat anak itu nyaris meninggal dan berhasil diselamatkan setelah warga sekitar mendapati MA tengah terkapar usai memakan obat nyamuk bakar.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Jadi kejadiannya Minggu sore kemarin sekitar pukul 16.00 WITA. Warga bersama Ketua RT dan tokoh masyarakat setempat dapati korban ini mencoba bunuh diri dengan makan obat nyamuk bakar," kata Aipda Rais kepada wartawan, Selasa 27 Juni 2023.

Rais menerangkan, kejadian itu terjadi Jalan Bau Mangga, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Saat itu, kata Rais, dirinya mendapat laporan dari Ketua RW jika ditemukan seorang warga terkapar usai memakan obat nyamuk.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Ilustrasi korban penganiayaan.

Photo :
  • U-Report

Kemudian, Aipda Rais langsung terjun ke lokasi bersama warga untuk segera membawa ibu MA ke rumah sakit.

"Jadi saya dihubungi awalnya oleh ketua RW kalau ada warga bunuh diri. Karena sudah ada obat nyamuk yang di makan. Akhirnya kami ke lokasi bersama warga untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit," ungkapnya.

Setibanya di rumah sakit, kata Rais, pihak medis langsung melakukan tindakan cepat terhadap MA dengan memberikan obat sehingga langsung memuntahkan racun tersebut.

"Setelah dievakuasi ke rumah sakit. Ibu ini dikasih obat. Dan alhamdulillah dia minum itu dan langsung muntah-muntah, keluar itu obat nyamuk yang dia makan, " tuturnya

Rais menyebut bahwa saat ini kondisi nyawa MA berhasil diselamatkan, meski sempat memakan obat nyamuk bakar. Adapun sang suami, kata Rais, saat kejadian tidak ada di tempat dan sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya.

"Alhamdulillah ibu MA bisa selamat dan sudah langsung pulang. Alhamdulillah ini juga karena reaksi cepat dan laporan dari tokoh masyarakat dan Ketua RT RW Masale," katanya

Rais mengungkapkan jika ibu MA nekat melakukan bunuh diri karena merasa sakit hati sering dipukuli oleh suaminya. Dari tubuh korban juga terlihat beberapa lebam yang diduga bekas penganiayaan sang suami.

"Motifnya karena sakit hati sering dipukuli sama suaminya. Dari situ ibu ini mungkin depresi akhirnya nekat bunuh diri makan obat nyamuk bakar, " kata Rais

Untuk saat ini, kondisi MA sudah berangsur pulih pasca di rawat di RS. Kemudian, pihak berwajib juga telah memberikan bantuan sembako dan akan terus melakukan pengawasan terhadap korban. 

Adapun untuk dugaan KDRT yang dialami ibu MA, pihak kepolisian mengaku sementara masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

"Pihak kepolisian akan mendalami jika laporan sudah diterima. Tapi untuk saat ini kami masih terus lakukan pendampingan. Dan kalau ibu ini mau melapor kami arahkan dan kami akan mengawal," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya