Jokowi Bertolak ke Aceh Luncurkan Program Penyelesaian HAM Berat Non-Yudisial

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada Selasa, 27 Juni 2023. Rencananya, Jokowi akan meluncurkan program pelaksanaan rekomendasi penyelesaian non-yudisial pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang berat.

Dasco Ungkap Kabar Terbaru soal Ide 'Presidential Club' yang Ingin Dibentuk Prabowo

Jokowi bersama rombongan terbatas berangkat melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. 

Begitu tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pidie.

Prabowo: Dalam Hidup Saya, Angka 8 Muncul Terus

Presiden Jokowi bertolak menuju Jawa Timur melakukan kunjungan kerja

Photo :
  • presidenri.go.id

Agendanya, Jokowi akan meluncurkan program pelaksanaan rekomendasi penyelesaian non-yudisial pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang berat di Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Rumoh Geudong, Kabupaten Pidie. 

Prabowo Tegaskan Bung Karno Milik Rakyat, Bukan Milik Satu Partai

Selanjutnya, Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda pada siang harinya.

Adapun, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya