Usul Seluruh Ponpes Nyanyikan Lagu Yahudi, Ini Profil Aktivis Israel Monique Rijkers

Monique Rijkers
Sumber :
  • IG: Monique Rijkers

Jakarta - Aktivis Israel dan Yahudi, Monique Rijkers mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang yang mengajarkan lagu Yahudi kepada santrinya.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Monique Rijkers menilai bahwa itu merupakan langkah yang tepat untuk memberikan rasa toleransi kepada anak-anak. Pasalnya Indonesia merupakan negara yang menjunjung tinggi rasa toleransi.

Debat aktivis pro Yahudi Israel Monique Rijkers dan peneliti Taugfik Hidayat.

Photo :
  • YouTube tvOne
Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

"Itu benih baik ya saya bilang bagi kita di Indonesia yang pluralitas begini, yang besar, dan kita ini adalah negara muslim terbesar di dunia. Nah tentu saja pemikirannya harus bisa sesuai ya dengan nilai-nilai Pancasila. Pemikirannya harus sesuai juga dengan konteks geopolitik," kata Monique Rijkers, dalam program Catatan Demokrasi di tvOne, Selasa malam 27 Juni 2023.

- Profil Monique Rijkers

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers

Photo :
  • Tangkapan layar akun Youtube tvOne

Monique Rijkers lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun belum ada informasi yang pasti mengenai tanggal lahir. Ia merupakan seorang aktivis pro Israel asal Indonesia yang memiliki darah keterangan Yahudi.

Selain itu, Monique Rijkers merupakan pendiri organisasi Hadassah Of Indonesia, merupakan sebuah yayasan yang mengedukasi tentang keberagaman terkait Yahudi dan Israel.

Tepatnya pada Oktober 2017, Monique Rijkers sempat bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah acara di Christian Media Summit.

Monique Rijkers merupakan lulusan Universitas Kristen Salatiga Fakultas Biologi. Meskipun di masa kuliahnya ia mengambil jurusan Biologi, akan tetapi ia telah menghabiskan waktu puluhan tahun menjadi seorang jurnalis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya