Cara Kombes Budi Hermanto Permudah Warga Dapatkan Layanan Diganjar Penghargaan

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama

MalangPolresta Malang Kota meraih penghargaan karena juara lomba Layanan Polisi 110 dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. Penghargaan diberikan langsung oleh Asops Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto atau Budher.

Epy Kusnandar Ternyata Ditangkap Bersama Yogi Gamblez 'Serigala Terakhir'

Polresta Malang Kota dibawah komando Kombes Budher, ditunjuk Polda Jawa Timur menjadi perwakilan kompetisi dengan Polres se-Indonesia dalam lomba Layanan Polisi 110. Alhasil, Polresta Malang Kota meraih peringkat ke-2 nasional.

Kapolresta Malang Kota Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Epy Kusnandar Rayakan Ultah Sebelum Ditangkap Kasus Narkoba, Make A Wish Minta Kerjaan Baru

Adapun, parameter penilaian lomba layanan Polisi 110 meliputi operasional layanan Polisi 110, pendukung layanan Polisi 110, nilai anev (analisa dan evaluasi) layanan polisi 110, dan nilai anev posko presisi. Dari keempat parameter penilaian tersebut, Polresta Malang Kota memperoleh nilai 87,33.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto mengaku bersyukur atas penghargaan yang diberikan Mabes Polri kepada Polresta Malang Kota. Tentu, kata dia, penghargaan ini berkat kerja keras para personel yang menggawangi Layanan Polisi 110.

Sepi Job Sampai Jual Gorengan, Epy Kusnandar Malah Ditangkap Kasus Narkoba

"Alhamdulillah, Polresta Malang Kota berhasil meraih peringkat ke-2 nasional dalam lomba layanan Polisi 110. Ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh komponen personel yang menggawangi layanan Polisi 110,” kata Budher melalui keterangannya pada Rabu, 28 Juni 2023.

Menurut dia, Layanan Polisi 110 milik Polresta Malang Kota telah terintegrasi dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi yang menyediakan aneka layanan kepolisian, dan layanan masyarakat lainnya dengan fitur unggulan Panic Button On Hand.

"Layanan Polisi 110 milik Polresta Malang Kota telah terintegrasikan dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi, sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapat aneka layanan masyarakat yang dibutuhkan segera,” ujarnya.

Namun demikian, Budher mengingatkan kepada seluruh jajaran Polresta Malang Kota agar tidak puas dengan hasil juara kali ini. Menurut dia, semua harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan inovasi yang baru.

"Predikat juara ini bukan sebatas  kemenangan dalam sebuah kompetisi saja, melainkan sebagai motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang melapor melalui layanan Polisi 110 dapat terlayani secara optimal,” jelas dia.

Diketahui, lomba Layanan Polisi 110 diselenggarakan Mabes Polri ini berlangsung dari 12-20 Juni 2023. Sementara, juara pertama diraih Polres Karawang, Polda Jawa Barat; juara kedua Polresta Malang Kota; juara ketiga PolrestaBandar Lampung Polda Lampung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya