Ketua Bawaslu Rahmat Bagja Pingsan saat Ikut Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam konferensi pers di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 10 Mei 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja pingsan saat mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 1 Juli 2023.

Jokowi: Indonesia Bisa Produksi 1,6 Juta Motor Listrik, tapi Baru 100 Ribu Unit

Kabar mengena Rahmat Bagja tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

"Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT Polri ke-77 di Gelora Bung Karno dan dibawa ke rumah sakit," kata Hasyim dalam keterangannya, Sabtu, 1 Juli 2023.

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

HUT Bhayangkara ke-77

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hasyim menyebut saat ini Rahmat Bagja dirawat di Rumah Sakit TNI AL Mintoharjo. Bagja sudah dalam kondisi sadar dari pingsan. Ia memohon doa dari seluruh masyarakat agar Bagja segera pulih.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara akan ada beberapa pameran yang dihadirkan seperti pameran alat material khusus (almatsus) Polri, festival pasar rakyat hingga terdapat stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK keliling. 

Dalam peringatan ini, Presiden RI Joko Widodo hadir dan menjadi inspektur upacara. Dalam amanahnya, Jokowi meminta Polri berhati-hati dalam melakukan gerak-geriknya.

"Polri juga diawasi masyarakat, hati-hati. Sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan. Gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi," kata Jokowi saat memberikan amanat di depan ribuan anggota Polri.

HUT Bhayangkara ke-77

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Maka, Jokowi ingin agar Polri dapat meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat merasakan perlindungan dan pelayanan dari para anggota Polri. 

Dengan begitu, Jokowi yakin tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terus meningkat. Saat ini, Polri mampu meraih tingkat kepercayaan masyarakat diatas 70 persen. Namun, angka itu menurut Jokowi masih harus ditingkatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya