HUT Ke-77 Bhayangkara, Jaksa Agung Berharap Polri Tetap Jadi Pengayom Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit bertemu Jaksa Agung ST Burhanuddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Jaksa Agung Republik Indonesia, ST Burhanuddin mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara kepada Polri, yang jatuh pada Sabtu, 1 Juli 2023. Tahun ini, tema yang diangkat yaitu 'Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas'.

Sidang Praperadilan, Panji Gumilang Minta Hakim Batalkan Status Tersangka TPPU

Dia berharap, Polri akan tetap menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tetaplah menjadi pengayom dan pelindung yang senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Burhanuddin sebagaimana dikutip dari akun Instagram @divisihumaspolri pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Momen Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Hendak Tinggalkan Ruang Sidang

Selain itu, Burhanuddin berharap Polri dibawah komando Jenderal Listyo Sigit Prabowo dapat menjunjung tinggi profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

"Serta menjunjung tinggi profesionalitas dalam penegakan hukum, dan memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selamat hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023," ujarnya.

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin

Photo :
  • dok Polri

Diketahui, HUT Bhayangkara selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli. Pada peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini, diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara ini, akan ada beberapa pameran yang dihadirkan seperti pameran alat material khusus (almatsus) Polri, kemudian festival pasar rakyat hingga terdapat stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK keliling. 

Sebanyak 1.777 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan khusus pada puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Mereka akan bersiaga di sekitar kawasan GBK agar perayaan HUT Bhayangkara ke-77 berjalan dengan lancar.

Dari total 1.777 personel itu terdiri dari anggota Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel, dan 628 personel lainnya dari tingkat Polres. Kemudian, dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dinas Perhubungan 55 personel, pemadam kebakaran 30 persen dengan 6 unit mobil, serta 28 personel dari dinas kesehatan dengan empat unit mobil ambulans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya