Jokowi Cek Pasukan Hari Bhayangkara Berjalan Kaki: Kalau Pakai Mobil, Rumput GBK Pasti Rusak

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Sebelum menjadi inspektur upacara, Jokowi lebih dulu melakukan pengecekan pasukan. Alih-alih menggunakan mobil, Jokowi lebih memilih berjalan kaki saat mengecek pasukan.

"Memang tidak biasa, tadi dalam pemeriksaan pasukan biasanya naik mobil, tadi pemeriksaan dilakukan dengan berjalan," kata Jokowi saat memberikan amanat di Stadion Gelora Bung Karno.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jokowi mengakui jarak yang ditempuh saat berjalan kaki mengecek pasukan cukup jauh. Tapi, hal tersebut ia lakukan semata-mata untuk menjaga kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno agar tidak rusak.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Memang cukup jauh, tapi saya masih kuat. Karena saya tahu rumput Stadion Gelora Bung Karno ini tidak boleh rusak. Jadi kalau pakai mobil rumputnya pasti rusak, jadi sudah betul," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun menyampaikan ucapan HUT Bhayangkara yang ke-77. Ia ingin seluruh anggota Polri dapat memberikan pengabdian tanpa henti untuk masyarakat dan demi kemajuan Indonesia.

"Jadilah Bhayangkara sejati, yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia," pungkas Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya