Buka Peluang Usaha, Warga Jawa Timur Sulap Limbah Botol Kaca Jadi Vas Bunga

Pemanfaatan limbah botol menjadi vas bunga
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jawa Timur – Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar kembali melakukan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat, khususnya di Kota Batu, Jawa Timur.

Ingin Duet Lagi di Pilkada Jatim, Khofifah Akui Merasa Nyaman dan Produktif bersama Emil

Kali ini, Mak Ganjar mengadakan pelatihan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu cara memanfaatkan limbah botol kaca menjadi vas bunga di Jalan Gondorejo Oro-oro Ombo, Kota Batu, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim, Harizatun Naqiyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk bisa menciptakan karya bernilai dengan memanfaatkan botol kaca bekas.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

"Kegiatan ini bisa menekan jumlah sampah rumah tangga dengan upaya menciptakan karya-karya bernilai ekonomis dengan pemanfaatan limbah sampah organik berupa botol kaca," kata Harizatun dalam siaran persnya, Senin 3 Juli 2023.

Vas daur ulang dari botol kaca

Photo :
  • Krisbow
Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Dia menambahkan pelatihan ini mendapatkan antusias dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat pada ibu-ibu memenuhi kegiatan ini dan penuh semangat untuk bisa mengetahui cara mengubah botol kaca menjadi hiasan itu.

Menurut dia, pelatihan ini dinilai sangat bermanfaat untuk masyarakat karena memiliki nilai jual, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga mereka.  

"Kegiatan ini juga mengubah pola pikir masyarakat dengan jiwa kreatifitas dan inovatif, sehingga nantinya masyarakat bisa secara mandiri membuat karya yang mempunyai nilai ekonomi," tutur dia.

Pada kesempatan ini, relawan Mak Ganjar Jatim juga tidak lupa memperkenalkan sosok bapak Ganjar Pranowo kepada semua peserta yang hadir.

Dia mengatakan sebagian besar dari mereka sudah tahu sosok Gubernur Jawa Tengah itu dan menyatakan dukungan kepada bapak Ganjar sebagai calon presiden 2024.

Selain pelatihan, perempuan pendukung Ganjar itu juga memberikan berupa bingkisan kepada para peserta yang menghadiri acara tersebut.

Salah satu peserta, Dita mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Mak Ganjar ini. Dia mengatakan acara tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena bisa meningkatkan kreativitas mereka dalam membuat kerajinan tangan. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali karena masyarakat bisa mengetahui bahwa botol kaca bekas ini bermanfaat dan memiliki bilai ekonomi. Terima kasih, Mak Ganjar," kata Dita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya