Penampakan Amanda, Eks Pacar Mario Dandy Tiba di PN Jaksel Gunakan Kursi Roda

Eks pacar Mario Dandy, Anastasia Pretya Amanda bakal menjadi saksi
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Akhirnya Anastasia Pretya Amanda tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ia akan menjadi saksi dalam persidangan Mario Dandy dan Shane Lukas terkait penganiayaan berat berencana David Ozora.

Terpopuler: Oknum Polisi Aniaya Siswa, Mahasiswa Demo Rektor hingga Suami Mutilasi Istri

Berdasar pantauan, Amanda tiba di PN Jakarta Selatan pada Selasa 4 Juli 2023 sekira pukul 09.10 WIB. Ia pun tiba dengan didampingi ibunya hingga kuasa hukumnya dengan mengenakan kursi roda.

Eks pacar Mario Dandy itu tampak mengenakan kaos berwarna hitam dan celana panjang abu-abu. Dia hanya duduk di atas kursi roda sambil menunduk.

4 Tersangka Kasus Penganiayaan Taruna STIP hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

Kemudian, wajah Amanda pun tampak pucat yang dibalut oleh masker putihnya itu. Dia pun langsung didorong masuk ke dalam ruang sidang.

Eks pacar Mario Dandy, Anastasia Pretya Amanda bakal menjadi saksi

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Sekjen DPR Mangkir Panggilan KPK, Minta Diperiksa 15 Mei

Ketika tiba di ruang sidang, Amanda langsung dikerubungi oleh beberapa rekannya. Dia terlihat sempat menggunakan alat bantu pernapasan.

Setelah itu keluarga Amanda pun langsung memanggil pihak kejaksaan dan dokter dari kejaksaan. Dari informasinya, dokter kejaksaan tengah memeriksa kesehatan Amanda. Sedangkan awak media diminta untuk menunggu di depan ruang sidang.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini kembali menggelar sidang Mario Dandy dan Shane Lukas terkait dengan penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora. Dalam sidang hari ini, Mario dan Shane bakal blak-blakan.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, Hafiz Kurniawan mengatakan bahwa Mario Dandy dan Shane Lukas akan saling memberikan kesaksian di hadapan majelis hakim. Ia menyebut bakal ada tiga saksi dalam sidang hari ini.

"Ada tiga saksi yang dihadirkan, termasuk saksi terdakwa Mario dan Shane," kata Hafiz saat dikonfirmasi pada Selasa 4 Juli 2023.

Hafiz menjelaskan bahwa selain Mario dan Shane yang bakal saling bersaksi, mantan pacar Mario Dandy Anastasia Pretya Amanda pun turut hadir sebagai saksi.

"Betul, saksi Amanda," ujar dia.

Kendati demikian, Hafiz enggan memberitahu lebih rinci soal mekanisme pemanggilan saksi Amanda, apakah saksi tersebut benar-benar dipanggil paksa oleh jaksa atau atas kemauannya sendiri. 

Ia juga belum bisa memastikan kehadiran Amanda dalam persidangan karena masih menunggu konfirmasi jaksa penuntut umum (JPU). 

"Kalau saya belum bisa memastikan kehadiran yang bersangkutan, tapi Amanda yang jelas direncanakan hadir," bebernya.

Sementara itu, kuasa hukum Amanda, Enita Edyalaksmita memastikan bahwa kliennya bakal bersaksi di hadapan majelis hakim hari ini.

"Klien kami hadir," singkat dia.

Adapun sidang tersebut bakal digelar sekira pukul 10.35 WIB.

Mario Dandy dan Shane Lukas merupakan tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora beberapa waktu lalu. Penganiayaan itu mengakibatkan David mengalami luka pada bagian kepala.

Pasal yang disangkakan terhadap Mario Dandy ialah Pasal 76 c juncto Pasal 80 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Shane Lukas pun didakwa melanggar Pasal 353 ayat (2) KUHP dan Pasal 355 ayat (1) tentang penganiayaan berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya