Cerita Komjen Agus Pernah Siapin Makan saat Diskusi Bareng Komjen Gatot Eddy

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.
Sumber :
  • ANTARA

JakartaKomisaris Jenderal, Agus Andrianto telah dilantik menjadi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) di Mabes Polri pada Senin, 3 Juli 2023. Agus dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Wakapolri untuk menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono.

Kantor Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia Resmi Dibuka di Bandung

Mantan Kepala Bareskrim Polri ini menceritakan perjalanannya bersama Komjen Gatot di Kepolisian Republik Indonesia. Ia mulai bersama Komjen Gatot itu ketika dinas di Jawa Timur, dimana dinasnya di koperasi saat itu.

“Kemudian bersama-sama saat Sespimti sama di Asops bersama Pak Irwasum, bersama Pak Kapolda Bali Pak Putu,” ujarnya.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Komjen Pol Agus Andrianto

Photo :
  • Divisi Humas Polri

Saat itu, Agus tugasnya menyiapkan makan karena kalau diskusi satu kali bisa sampai sore. Sedangkan, kata Agus, Putu Jayan memutuskan beberapa peraturan. Untuk itu, Agus tetap membutuhkan arahan dari Komjen Gatot Eddy yang telah purna dari Korps Bhayangkara.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

“Mohon izin kepada Mas Gatot, panutan kami, senior kami, untuk terus bisa mengarahkan kami Pak. Sebenarnya Wakapolrinya tetap Pak Gatot, kami hanya melanjutkan saja,” jelas dia.

Apalagi, Agus mengatakan tugas yang diberikannya sebagai Wakapolri ini tidaklah ringan. Sehingga, kata dia, diperlukan kekompakan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Tugas kita bukan semakin ringan, tugas semakin berat. Tentunya, perlu kekompakan kita bersama untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab Bapak Kapolri dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas, maupun mensukseskan program-program pemerintah,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya