Hari Kedua di Australia, Jokowi akan Bertemu PM hingga Gubernur Jenderal Australia

Presiden Jokowi saat tiba di Australia
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta – Usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 7 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney, Australia, pada Senin, 3 Juli 2023, sekitar pukul 20.45 waktu setempat. Pada hari ini, Selasa 4 Juli 2023, Presiden Jokowi diagendakan melakukan sejumlah kegiatan di Sydney, Australia.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Mengawali kegiatan pada hari kedua, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan para CEO perusahaan-perusahaan Australia. Setelahnya, Presiden akan menuju Admiralty House yang merupakan kediaman resmi dari Gubernur Jenderal Australia, David Hurley. 

Presiden Jokowi di Halim Perdana Kusuma jelang keberangkatan ke Australia

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Dalam kunjungannya ke kediaman resmi David Hurley ini, Presiden akan mengikuti serangkaian upacara penyambutan kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Hurley. Selanjutnya, Presiden akan melakukan pertemuan singkat dengan Gubernur Jenderal Australia. 

Rangkaian kunjungan kenegaraan tersebut diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan bersama. Usai pertemuan bersama Gubernur Jenderal, Presiden dijadwalkan menghadiri rangkaian Annual Leaders’ Meeting (ALM) bersama Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese di Taronga Center. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Setelahnya, Presiden dan PM Albanese juga diagendakan mengunjungi Sumatran Village yang berlokasi di Taronga Zoo untuk melihat harimau sumatra. Kegiatan pada hari kedua akan ditutup dengan jamuan makan malam antara Presiden Jokowi dan PM Albanese. 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024