Pensiun, Begini Curhat Komjen Gatot 35 Tahun Jadi Anggota Polri

Pelantikan Komjen Agus jadi Wakapolri
Sumber :
  • Dokumentasi Polri

Jakarta - Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi, Gatot Eddy Pramono resmi memasuki masa pensiun. Dia mengaku sangat terharu dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Hal tersebut disampaikan Komjen Gatot saat menghadiri acara tradisi pengantar tugas di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Senin 3 Juli 2023.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolri beserta ibu yang telah merancang acara ini. Saya terharu Pak," ujar Gatot.

Jokowi Teken UU Desa yang Baru, Kini Kepala Desa Dapat Uang Pensiun

Komjen Gatot sedikit bercerita selama 35 tahun menjadi anggota Korps Bhayangkara. Gatot mengaku pencapaiannya selama ini, merupakan wujud kecintaannya terhadap institusi Polri.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri saat RDP di DPR RI

Photo :
  • DPR RI
Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

"Kepada Bapak Kapolri dan Ibu, para PJU beserta ibu, para Kapolda, terima kasih ini saya sampaikan karena saya bisa 35 tahun di Polri. Tentunya apa yang saya lakukan ini karena kecintaan saya kepada Polri," katanya.

Komjen Gatot juga meminta maaf kepada Kapolri dan seluruh jajaran Polri apabila selama bertugas memiliki kesalahan atau pun kekhilafan.

"Di kesempatan berbahagia ini di mana saya berdiri bersama anak-anak, saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Kapolri," kata Gatot.

"Mungkin selama saya 35 tahun bertugas ada hal-hal yang tidak pas baik kata, tingkah laku, dan sebagainya, pada kesempatan baik ini saya atas nama pribadi dan anak-anak saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada Kapolri dan jajaran," sambungnya.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melantik Komjen Agus Andrianto sebagai Wakil Kapolri menggantikan Komjen Gatot Eddy Pramono pada Senin, 3 Juli 2023. Tentu, Agus menyampaikan terima kasih atas tugas yang dipercayakannya menggantikan Komjen Gatot Eddy.

“Kami atas nama keluarga dan jajaran Bareskrim Polri, menghaturkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang sudah memberikan amanat kepercayaan kepada kami berupa anugerah jabatan baru sebagai Wakapolri,” kata Agus di Jakarta Selatan pada Senin, 3 Juli 2023.

Menurut dia, tugas yang baru diamanahkannya ini akan berat. Sehingga, ia meminta kepada Komjen Gatot Eddy agar terus memberikan arahan kepada Korps Bhayangkara. Sebab, Agus menilai Komjen Gatot Eddy telah memiliki kontribusi besar.

“Mohon izin kepada Mas Gatot Eddy Pramono panutan kami, senior kami untuk bisa mengarahkan kami. Sebenarnya Wakapolri tetap Pak Gatot, kami hanya melanjutkan saja. Tugas ini tidak ringan, karena yang digantikan Mas Gatot Eddy Pramono. Ampun ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya