Viral AKBP Achiruddin Nongkrong di Kafe Sebelum P21, Polisi-Jaksa Bilang Begini

AKBP Achiruddin Hasibuan saat diserahkan ke Kejari Medan
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Medan– Viral sebuah video AKBP Achiruddin Hasibuan sedang duduk disebuah kafe di Kota Medan. Berdasarkan informasi berkembang, AKBP Achiruddin tengah nongkrong di kafe tersebut, sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Dikutip VIVA di akun instagram cctv_mdan, Senin 3 Juli 2023. Dalam postingan itu, menggenakan baju kaos berkerah dengan logo Argentina.

"AKBP Achiruddin Hasibuan tertangkap rekaman CCTV tengah duduk di sebuah kafe di Kota Medan, sedang bersantai bersama dengan beberapa oknum Polda Sumut," tulis dalam akun instagram cctv_mdan.

Baju digunakan oleh AKBP Achiruddin, sama persis dengan baju yang digunakan Achiruddin saat diserahkan oleh penyidik Polda Sumut ke Kejaksaan Negeri Medan pada Selasa 27 Juni 2023.

Foto hasil tangkapan layar CCTV yang diduga Achiruddin itu tampak mengenakan kaus warna putih dengan simbol bendera Argentina di kanan dadanya. 

"Dirinya singgah ke kafe dulu sebelum menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Kota Medan, Selasa 27 Juni 2023" tulis akun itu. 

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengarahkan wartawan kepada ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)."Tanya JPU," ucapnya dengan singkat. 

Terpisah, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Yos Arnold Tarigan menjelaskan tim JPU tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh Achiruddin sebelum dilimpahkan ke jaksa. 

"Terkait sebelum dilimpahkan ke Jaksa, tentunya Tim JPU tidak mengetahui hal tersebut," ucap Yos Arnold. 

Yos menegaskan usai menerima pelimpahan tersangka, Achiruddin langsung dibawa ke Rutan Tanjung Gusta untuk menjalani penahanan. 

"JPU menerima tersangka di Kejari Medan saat tahap dua dan usai tahap dua langsung di tempatkan di Rutan," jelas Yos.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur
Barang Antik yang Dicuri (Doc: Jaksa Manhattan)

AS Kembalikan Barang Antik Milik Indonesia yang Dicuri, Ada 3 Artefak Majapahit

Jaksa Wilayah Manhattan, Amerika Serikat mengembalikan 27 barang antik ke Kamboja dan 3 barang antik ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024