Disebut Beking Ponpes Al-Zaytun, Moeldoko: Saya Ngerti Siapa yang Goreng

Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

JakartaKepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengaku sudah mengetahui siapa yang menggiring isu dirinya dianggap membekingi Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Kini, Pondok Pesantren Al-Zaytun lagi disorot karena dianggap menyimpang melakukan penistaan agama.

Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

“Ini apa enggak ada isu yang lain? Saya udah ngerti siapa yang goreng. Saya udah tau,” kata Moeldoko dikutip pada Selasa, 4 Juli 2023.

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Moeldoko Sebut Insentif Hybrid Hambat Mobil Listrik, Toyota Komentar Pedas

Namun, Moeldoko yang merupakan mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini tidak mau menyebut sosok yang dimaksudnya menggoreng isu tersebut. “Saya taulah. Tujuannya apa, saya sudah tau,” ujarnya.

Memang, Moeldoko tidak menampik pernah mengunjungi Pondok Pesantren Al-Zaytun dua kali. Pertama, ketika Moeldoko menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dan Kepala Staf Presiden. Akan tetapi, ia sudah tak berkomunikasi lagi setelah mencuat kontroversial belakangan ini.

Diungkap Istri, Anak Kiai Ponpes di Jember Sering Open BO Waria

“Entar aku komunikasi dengan Panji Gumilang dibilang intervensi, biar saja berjalan. Tapi, jangan karena persepsi yang berkembang mengadili seseorang. Itu yang saya ingin tekankan. Kalau memang ada kesalahan ambil langkah-langkah apakah itu persuasif, bersifat mendidik apakah itu law enforcement. Kita semua punya instrumennya, kenapa kita mesti berspekulasi,” tutupnya.

Polda Jatim saat merilis kasus film pendek Guru Tugas di Markas Polda Jatim di Surabaya.

Bikin Resah Masyarakat Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditahan

Penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur menetapkan S, Y, dan A sebagai tersangka dalam kasus film pendek Guru Tugas.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024