Kagumnya Stafsus Presiden Diaz Hendropriyono Soal Prestasi Esports dan Potensi Ekonominya

Diaz Hendropriyono
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Staf Khusus Presiden yang juga Dewan Pembina PBESI dan IESPA, Diaz Hendropriyono, mengutarakan kekagumannya pada kontribusi medali esports. Itu dikatakannya, saat menghadiri Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023 Jawa Barat, yang berlangsung 5-6 Juli 2023 di Sudirman Hall, Bandung, Jawa Barat. 

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Ada 300 peserta yang datang dari 24 provinsi, yang ikut dalam esports. Dimana yang dipertandingkan adalah PUBGM, MLBB, e-football, dan Tekken.

Diaz menjelaskan, bahwa esports ini bisa berkembang dan menjadi industri besar ke depannya. Termasuk ke depannya bisa menjadi mata pencaharian dan sumber perekonomian yang besar bagi Indonesia.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Sedangkan persiapan yang dilakukan, itu juga terlihat dari capaian medali Asian Games hingga SEA Games belakangan ini.

“Esports sudah berkembang pesat mendorong perekonomian Indonesia sekaligus memberikan kebanggaan kepada bangsa melalui torehan medali di Asian Games maupun SEA Games,” ujar Diaz, dalam keterangannya, dikutip Kamis 6 Juli 2023.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Diaz mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi dari esports. Apalagi mampu meraih juara umum di SEA Games Vietnam dan SEA Games Kamboja pada Mei 2023. Mereka menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perak.

Sekjen KORMI Djainal Abidin Simanjuntak, menyoroti stategisnya para peminat esports. Dimana mereka adalah mayoritas anak muda. Sebab ke depannya, Indonesia akan ada bonus demografi.

“Dalam menyambut bonus demografi, generasi muda diharapkan dapat bugar dan produktif, termasuk para pegiat esports,” tegas Djainal.

FORNAS VII 2023 Jawa Barat ini juga dihadiri oleh sejumlah pihak, antara lain Wakil Ketua Bidang Umum PBESI Brigjen TNI A. Adipati Karnawidjaja, Ketum IESPA Ibnu Riza, Dewan Kehormatan IESPA Eddy Lim, Ketum Gekrafs Kawendra Lukistian, COO Garudaku Ricky Setiawan, beserta tamu undangan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya