Bangun Daerah, PAN Dorong Anak Muda Raih Pendidikan Tinggi

Ilustrasi buku.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim X, Zainuddin Maliki mengatakan PAN terus mendorong anak bangsa untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi, di antaranya melalui beasiswa. Hal itu dilakukan PAN agar generasi penerus mempunyai harapan untuk membangun daerahnya agar lebih maju.

Zulhas: Prabowo Dicintai Rakyat karena Ingin Melayani yang Kelaparan Lewat Makan Siang Gratis

"PAN sangat konsisten dalam membantu rakyat terutama di bidang pendidikan. Ada banyak puluhan kouta beasiswa yang diberikan PAN untuk anak muda bangsa daerah," ujar Zainuddin, Kamis, 6 Juli 2023.

Diketahui, beasiswa pendidikan tersebut dilakukan PAN di daerah Gersik hingga Lamongan, Jawa Timur. PAN memberi 50.000 kuota beasiswa untuk Program Indonesia Pintar (PIP) untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Ditambah 500 kuota beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk jenjang Strata 1.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Bendera Partai Amanat Nasional. Foto ilustrasi.

Photo :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

Zainuddin mengungkapkan, PAN memberikan beasiswa dengan rincian nominal uang saku yang didapat sebesar Rp 800 ribu per bulan selama empat tahun. Dalam hal ini, PAN sangat serius membangun pendidikan untuk mencetak generasi muda daerah yang berkualitas dan kompeten.

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

"Kami mempunyai landasan untuk membantu anak berprestasi yang mampu secara akademik namun tidak mampu secara ekonomi. Hal itu menjadi tujuan PAN dalam meningkatkan pendidikan," ujar Zainuddin.

Selain program beasiswa, PAN juga memiliki program lainnya untuk meningkatkan pendidikan. Salah satunya yang saat ini masih dilakukan oleh para kader, yaitu dengan memberikan fasilitas ruang di sekolah-sekolah yang membutuhkan agar para siswa nyaman belajar.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Janji Prabowo Subianto ke PAN yang Setia Mendukungnya

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto memuji kesetiaan Partai Amanat Nasional atau PAN, yang sejak Pilpres 2014, Pilpres 2019 hingga saat Pilpres 2024 selalu mendukungnya

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024