Dorong Emansipasi Perempuan, PAN Gencarkan UMKM hingga Pendidikan Politik

Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan) Putri Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) melihat perempuan Indonesia memiliki potensi yang sangat mumpuni, terutama dalam memperkokoh sektor ekonomi.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Hal itu dikemukakan calon anggota DPR RI PAN Dapil Lampung 1, Putri Zulkifli Hasan. "Rasanya tidak ada halangan bagi perempuan untuk berkarya dan tetap berdaya sepanjang mereka bisa dan mampu,” ujarnya, Kamis, 6 Juli 2023.

Menurut dia, PAN memiliki program pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) bagi perempuan. Dalam pembinaan tersebut, nantinya perempuan akan dibekali berbagai ilmu yang berkaitan dengan pengembangan UMKM.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Putri Zulkifli Hasan bersama kader PAN

Photo :
  • Dokumentasi PAN

“Oleh karena itu saya juga punya program untuk pembinaan UMKM bagi kalangan perempuan agar bisa membantu penghasilannya,” ujarnya.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Lebih jauh, dia menyebutkan, tak hanya membantu dalam urusan UMKM, PAN juga turut mendorong perempuan agar aktif dalam dunia politik. Melalui organisasi sayap partai bernama Perempuan Amanat Nasional (PUAN), PAN memberikan pendidikan politik kepada perempuan.

Bersama PUAN, menurut dia, PAN berusaha mewujudkan emansipasi perempuan. Sebab, perempuan kini tidak harus berada di dalam rumah saja, namun juga dapat memiliki karir yang bagus.

“Perempuan di mana pun, perempuan harus pintar dalam segala hal. Berumah tangga, karir, atau apapun profesinya kita harus pintar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya