Jelang Pemilu 2024, Polri 'Bangunkan Lagi ' Satgas Nusantara

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Shandi Nugroho mengatakan Satuan Tugas Nusantara akan diaktifkan kembali untuk mengawal pelaksanaan agenda Pemilu 2024. Menurut dia, Satgas bertugas untuk mencegah terjadinya polarisasi hingga pemberantasan hoax saat Pemilu 2024.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

“Untuk rapat pembentukannya sudah dilaksanakan, saat ini mungkin tinggal menunggu administrasinya saja,” kata Shandi di Mabes Polri pada Jumat, 7 Juli 2023.

Sementara, Shandi mengatakan administrasi untuk Sprin (surat perintah) pelaksanaan Satgas Nusantara tersebut supaya bisa menjadi cooling sytstem dalam rangka persiapan Pemilu 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho

Photo :
  • dok Polri

Kemudian, ia mengatakan Satgas Nusantara Polri akan menggandeng semua stakeholder untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan damai dan lancar.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

“Dengan adannya Satgas, Polri akan menggandeng semua stakeholder terkait dan semua komponen masyarakat dalam rangka menciptakan pemilu damai untuk Indonesia lebih maju lagi,” ujarnya.

Diketahui, Satgas Nusantara Polri sudah pernah dibentuk dalam rangka mengamankan situasi negara saat Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Adapun, Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono saat itu yang ditunjuk menjadi Kepala Satgas (Kasatgas) Nusantara Polri.

Kasubdit II Dirtipiddeksus Kombes Chandra Sukma

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Bareskrim Polri sudah menaikkan kasus dugaan pemalsuan dokumen risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Sumsel Babel (BSB) ke tahap penyidikan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024