Airlangga Hartarto Beberkan Pertemuannya Dengan Ganjar Pranowo

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Ganjar Pranowo bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada Senin, 17 Juli 2023. Apakah membahas soal Pilpres 2024?

Jadi Korban Investasi Bodong, Nasabah BTN Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Pada pertemuan itu, Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah dan Capres 2024 bersama Airlangga, membahas Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berlokasi di kawasan Jawa Tengah. Proyek tersebut diketahui mencapai nilai investasi sebesar Rp 258,76 triliun dengan 37 PSN.

"Di Jawa Tengah ada 37 PSN dan ada 18 dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019. Investasinya sebesar Rp 258,76 triliun dan menyerap tenaga kerja sebesar 66.000 orang secara langsung," ujar Airlangga kepada wartawan, Senin, 17 Juli 2023.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Diproyeksi Tumbuh 5,15 Persen, Pemilu hingga Ramadhan Jadi Pendorong

Airlangga mengatakan, ada 3 provinsi dengan jumlah PSN terbanyak antara lain Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. 

"Evaluasi sudah dilakukan, sekarang kita tinggal evaluasi proyek-proyek yang lewat 2024. Salah satunya tentu konfirmasi dengan Gubernur Jawa Tengah, kalau ini proyek apa yang akan berhenti di 2024 dan ke depannya perlu proyek seperti apa," jelasnya.

Wakili Indonesia di OECD, Menko Airlangga Bahas Tiga Isu Penting Ini

Masa Tugas Ganjar Berakhir September

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan pertemuan tersebut berlangsung karena masa tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah bakal berakhir pada September mendatang. Sehingga kehadiran Ganjar menjadi penting untuk membahas kemajuan dan kelanjutan proyek.

"Saya selesai 5 September, maka saya bertanggung jawab menyelesaikan periode saya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya