KA Brantas Tabrak Truk di Semarang, Polisi Ungkap Data Sementara Korban

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang
Sumber :
  • Ist

Semarang – Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryo Nugroho menyebut adanya korban luka-luka dalam insiden kecelakaan Kereta Api Brantas di Semarang. 

KKP Ungkap 254 Pelaku Sektor Kelautan dan Perikanan Jadi Korban Banjir Bandang Sumbar

Dalam keterangan tertulisnya, Agus juga mengkonfirmasi adanya kecelakaan tersebut, yang terjadi pada malam ini, 18 Juli 2023. Kereta menabrak sebuah truk.

"Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2023, sekitar pukul 19.44 WIB, Anggota Lantas Polsek Semarang Barat beserta Unit Gakkum Polrestabes Semarang Melaksanakan TPTKP Laka Lantas di Jalan Madukoro perlintas KA palang pintu kota Semarang," kata Agus dalam keterangan tertulisnya.

BNPB Pantau Aktivitas Gunung Marapi dan Singgalang Antisipasi Bencana Susulan

Kereta api Brantas tabrak truk di Semarang

Photo :
  • Antara

Dia menyebut bahwa kecelakaan terjadi antara kereta api dengan satu KBM truck trailker. Hingga pada berita ini ditulis, korban luka-luka terkonfirmasi yakni satu orang. "Mohon waktu yang terdata 1 luka-luka," ujarnya. 

Bey Machmudin: Hormati Proses Hukum Terkait Penetapan Tersangka Sopir Bus Kecelakaan Subang

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kereta api menabrak bagian kepala truk trailer yang tengah melintas di pintu perlintasan KA dari arah utara ke selatan.

Saat tabrakan terjadi, ledakan terdengar saat lokomotif kereta menabrak kepala truk. Sementara bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya