KKB Berulah Lagi, Bunuh Warga Sipil di Intan Jaya Papua Tengah

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua/ilustrasi
Sumber :
  • Puspen TNI

Papua – Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB, kembali berulah. Kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau, melakukan aksinya dengan membunuh seorang warga sipil bernama Boki Ugipa. Korban merupakan masyarakat Kampung Engganengga.

2 Korban Longsor Tambang Pasir Lumajang Ditemukan Tewas, 2 Lainnya dalam Pencarian

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan kejadian berawal dari informasi seorang warga Kampung Pogapa. Warga melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Polres Intan Jaya, pada Selasa 14 Mei 2024.

“Menerima informasi tersebut, anggota Polres Intan Jaya menghubungi tim mediasi yang berada di Kantor Klasis Pogapa guna mencari informasi terkait kejadian tersebut,” ucap Kabid Humas, Kamis 16 Mei 2024.

Merinding, Kisah Mayat Wanita Selingkuhan yang Organ Vitalnya Dipenuhi Belatung

Setelah ditelusuri, korban Boki Ugipa ditembak oleh KKB di sekitar kaki bukit Kualagi pada Rabu 1 Mei 2024 sekitar pukul 19.30 WIT.

“Mendengar informasi tersebut, pada Kamis (2/5) sekitar pukul 09.00 WIT pihak keluarga korban mendatangi TKP dan melihat tubuh korban yang sudah tanpa busana tergeletak (dalam kondisi meninggal dunia dan terlihat ada bekas luka tembak di bagian dada,” ungkapnya.

Satgas Operasi Damai Cartenz Tangkap Pelaku Jual Beli Senjata Api ke KKB

Kemudian keluarga korban membawa jenazah Boki Ugipa ke Kampung Engganengga untuk disemayamkan dan pada Jumat (3/5) jenazah Boki Ugipa telah dimakamkan di Kampung Engganengga.

“Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya guna mengetahui motif pelaku melakukan aksi keji tersebut,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya