Prabowo ke Kepala Desa: Gunakan Dana Desa untuk Rakyat, Ojo Aji Mumpung!

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Jambi – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengingatkan para kepala desa untuk menggunakan dana desa dari pemerintah demi kepentingan rakyat.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Hal itu ditegaskan Prabowo saat menjadi pembicara di acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakernas Apdesi) 2023 di Jambi, Rabu, 26 Juli 2023.

"Kepala desa, gunakan dana tersebut sebaik-baiknya untuk rakyatmu," kata Prabowo di depan ratusan kepala desa.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Prabowo mengingatkan para kepala desa untuk jangan hanya menggunakan dana desa untuk rapat maupun perjalanan dinas. Ia tidak ingin, kepala desa memanfaatkan dana tersebut hanya untuk kepentingan pribadi.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Presiden kita sudah negur, dana jangan dipakai banyak rapat, rapat ini, rapat itu, perjalanan dinas ke situ. Ojo aji mumpung! Mengabdi untuk rakyatmu, membangun desa berarti membangun bangsa," tegas Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengungkit kilas balik dirinya bersama Partai Gerindra yang memperjuangkan dana desa Rp1 miliar untuk satu desa pada tahun 2013 silam. Perjuangan itu diungkap Prabowo membawa hasil berupa lolosnya Undang-undang Desa di DPR RI tahun 2014.

"Alhamdulillah 2014 DPR meloloskan Undang-undang Desa yang salah satu pelopornya adalah partai saya kebetulan," ucapnya yang disambut tepuk tangan ratusan kepala desa.

"Saya berkomitmen sama kalian, memperjuangkan Rp1 miliar satu desa dan waktu itu kita mintanya langsung ke desa. Jangan terlalu banyak yang mampir-mampir, kalau di Indonesia terlalu banyak mampir-mampir bocornya lumayan juga itu. Benar enggak?" tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya