3 Remaja Lamongan Tewas Usai Perahu Mereka Tenggelam di Bengawan Solo

Petugas mengevakuasi tiga korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo di Lamongan.
Sumber :
  • Dok Basarnas via Nur Faishal

Lamongan – Tiga remaja ditemukan meninggal dunia dalam insiden perahu tenggelam di sungai Bengawan Solo di Kelurahan Banaran, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Minggu, 30 Juli 2023. Sementara satu remaja lainnya selamat.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Surabaya, Muhamad Hariyadi, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu kemarin. Saat itu, empat remaja mengoperasikan perahu yang tengah bersandar di tepi Sungai Bengawan Solo di daerah setempat.

Tiba-tiba lambung perahu bocor hingga akhirnya tenggelam. Penumpang bernama Nano (17 tahun) mampu berenang dan berhasil menepi ke daratan. Sementara tiga rekannya terseret arus sungai dan tenggelam. Korban selamat kemudian melaporkan itu dan tim pencarian pun melakukan penyisiran.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Petugas mengevakuasi tiga korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo di Lamongan.

Photo :
  • Dok Basarnas via Nur Faishal

Ketiga korban yang tenggelam akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Minggu pagi sekira pukul 08.00 WIB. Ketiga korban tewas itu ialah Zidan (17), Ruli (17), dan Marco (18). 

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Korban dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RSUD Karang Kembang Lamongan," katanya dalam keterangan tertulis.

Tim SAR, lanjut dia, melakukan pencarian sejak Sabtu kemarin. Tim yang terlibat terdiri dari Basarnas Surabaya, BPBD  Lamongan, BPBD Bojonegoro, BPBD Tuban, dan Koramil Babat.

Selain itu turut terlibat petugas dari Polsek Babat, Polairud Lamongan, Polres Lamongan, Damkar Bojonegoro, SAR Surabaya, SAR MTA, SAR Senkom, PMI, MDMC, serta masyarakat sekitar.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya