Janji Bangun Jalan Tak Kunjung Ditepati, Masyarakat Sorong Geruduk Kantor Pemda

Aksi Forum Peduli Pembangunan Jalan Raya Sengkeduk di Kantor Pemda Sorong
Sumber :
  • Istimewa

Sorong – Sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Peduli Pembangunan Jalan Raya Sengkeduk melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor pemda kabupaten Sorong. 

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

Aksi tersebut menuntut janji Pj. Bupati Sorong terkait perbaikan jalan di distrik Sengkeduk sepanjang kurang lebih 15 km yang tidak direalisasikan hingga hari ini. 

"Kami masyarakat Distrik sengkeduk yang terdiri dari 6 kampung meminta kepada pemerintah Kabupaten Sorong untuk memperbaiki ruas jalan ± 15 km yang sudah 1 tahun tidak direalisasikan oleh Pemda," ujar Koordinator Lapangan Aksi, Gregorius Malak Dob, pada Senin, 31 Juli 2023. 

Hakim Tunda Sidang Kasus Korupsi Kementan Gegara SYL Diare

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso

Photo :
  • Istimewa

Bahkan menurut Gregorius, keresahan masyarakat Distrik Sengkeduk telah lama dialami, yakni selama lebih dari 14 tahun terakhir. Masyarakat merasa menderita karena tidak diberi akses jalan yang layak oleh Pemkab Sorong. 

Terkuak! SYL Juga Modalin Cucunya Sunatan Pakai Duit Korupsi di Kementan

"Kami masyarakat yang mendiami lembah malamoi khususnya Distrik sengkeduk merasa resah dengan pemerintah Kab Sorong karena sudah ± 14 tahun kami menderita. Tidak ada akses jalan yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Sorong," lanjutnya. 

Forum Peduli Jalan Raya Sengkeduk ini juga mengancam apabila aspirasi yang telah disampaikan tidak direalisasikan dalam waktu dekat, maka warga akan melakukan pemalangan jalan agar tidak bisa dilalui oleh siapapun. 

"Apabila tidak ada tanggapan dari pemerintah kabupaten Sorong tentang aspirasi yang kami sampaikan dalam waktu dekat, kami akan mengadakan Pemalangan jalan," tegasnya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Yan Piet Mosso diduga melakukan pengadaan 4 mobil baru, yang dianggap janggal oleh Aktivis Pro-Demokrasi di Sorong.

Dominggus Yable juga secara khusus meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memeriksa dan mengaudit pengelolaan keuangan pemerintah kabupaten sorong di bawah Pj Bupati Yan Piet yang dianggap tidak transparan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya