Terpopuler: BBM Naik, Brutal Anak Ketua DPRD Ambon, LGBT, hingga Rocky Gerung Dituding Hina Jokowi

Pertemuan bilateral Presiden Jokowi dan Presiden China, Xi Jinping.
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden.

Round UpAda lima artikel terpopuler di kanal News VIVA.co.id  yang menarik pembaca pada Selasa (1/8/2023) kemarin.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Kelima artikel itu soal harga BBM Naik, sadisnya anak ketua DPRD Ambon, taman LGBT, hingga Rocky Gerung hina Jokowi dilaporkan ke polisi.

1.Jreng! Harga BBM Pertamina Resmi Naik 1 Agustus 2023, Simak Daftarnya

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

PT Pertamina kembali menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dijual di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Per hari ini, Selasa, 1 Agustus 2023, harga BBM non subsidi Pertamina resmi dinaikkan

Dilansir dari laman resmi Pertamina, harga Pertamax Turbo naik Rp 400 dari bulan Juli Rp 14.000 per liter menjadi Rp 14.400 per liter.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Kemudian harga Dexlite naik Rp 800 per liter dari Rp 13.150 per liter menjadi Rp 13.950. Lalu, Pertamina Dex naik Rp 800 per liter dari Rp 13.550 menjadi Rp 14.350.

Selengkapnya baca di sini

2.Viral! Remaja di Ambon Meninggal Dunia Usai Dianiaya Anak Ketua DPRD, Begini Kronologisnya

Ilustrasi pelecehan seksual pada pria/kekerasan.

Photo :
  • Pexels/RODNAE Productions

Sebuah video penganiayaan berdurasi 1 menit 43 detik beredar di media sosial. Penganiayaan dilakukan oleh anak ketua DPRD Kota Ambon terhadap seorang seorang remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) sehingga korban meninggal dunia.

Kejadian ini terjadi akibat pelaku tak terima disenggol oleh korban saat mengendarai motornya masuk melewati gang kecil. Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Janete Luhukay, membenarkan peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh anak ketua DPRD Kota Ambon.

Korban sendiri menurut Janete adalah Rafli Rahman Sie (15), seorang pelajar. Sementara Pelaku sendiri adalah Abdi Toisutta (25)

Selengkapnya baca di sini

3.Ditolak Bareskrim, Laporan Relawan soal Dugaan Rocky Gerung Hina Jokowi Diterima Polda Metro

Pengamat politik Rocky Gerung di Rakernas Partai Ummat

Photo :
  • VIVAcoid/Yeni Lestari

Polisi akhirnya menerima laporan terhadap pengamat politik, Rocky Gerung, atas pernyataannya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 Sebelumnya, relawan Jokowi pada Senin kemarin juga coba buat laporan di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, namun laporannya tidak diterima.  

 Adapun laporan di Polda Metro Jaya dibuat oleh Relawan Indonesia Bersatu, pada Senin 31 Juli 2023 malam. Laporan teregistrasi dengan nomor LP/B/4459/VII/2023/POLDA METRO JAYA. 

"Kami sebagai relawan dan masyarakat Indonesia sangat terganggu. Dan, ini sudah memunculkan kegaduhan makanya kami melaporkan di Polda Metro Jaya sekaligus kita juga melaporkan penyebar video tersebut," kata Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu, Lisman Hasibuan saat dikonfirmasi pada Selasa dini hari, 1 Agustus 2023.

Selengkapnya baca di sini

4.Cerita Warga Beberkan Aktivitas Kaum LGBT di Hutan Kota UKI

Hutan Kota UKI

Photo :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Hutan Kota UKI di Cawang Jakarta Timur sedang disorot publik lantaran disebut jadi sarang berkumpulnya kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) setiap malam. 

Usut punya usut, Hutan Kota UKI Cawang itu diduga telah menjadi tempat berkumpulnya kaum LGBT alias pelangi sudah bertahun-tahun. 

Hutan Kota yang memiliki luas 20.000 meter persegi itu memang terbilang sepi, terlebih saat malam hari karena minimnya penerangan. 

Hal ini malah membuat Hutan Kota yang berlokasi di seberang Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) dimanfaatkan untuk berbuat asusila.

Selengkapnya baca di sini

5. Dilaporkan ke Polisi Buntut Diduga Hina Jokowi, Begini Kata Rocky Gerung 

Pimpinan Barikade 98 relawan Jokowi Benny Rhamdhani saat laporkan Rocky Gerung.

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Pengamat politik, Rocky Gerung merespons soal laporan yang dilayangkan relawan Jokowi terhadapnya di Polda Metro Jaya. Laporan itu dilayangkan buntut dugaan penghinaan Rocky ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Menurut Rocky, pandangan politiknya harus dihormati semua orang. Sebagaimana dirinya menghormati pandangan seluruh pendukung Jokowi. 

"Pandangan politik saya harus dihormati, seperti saya menghormati pandangan para pemuji Presiden Joko Widodo," kata Rocky saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 1 Agustus 2023.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya