Perkuat Potensi Pemasaran, Pelaku UMKM di Indramayu Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Pelatihan digital marketing
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Relawan Ganjar Sejati menggelar kegiatan pelatihan digital marketing di Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Koordinator Ganjar Sejati Kabupaten Indramayu, Nur Rahman mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperluas dan memperkuat potensi pemasaran dalam peningkatan ekonomi.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Kemudian meningkatkan pemahaman dan keterampilan digital marketing di kalangan masyarakat, khususnya para Ibu-ibu, agar dapat beradaptasi dengan era digital yang terus berkembang.

"Ganjar Sejati mengadakan pelatihan digital marketing, dimana dalam hal ini kami mengajak supaya melek dengan era sekarang. Harapannya kedepan Ibu-ibu zaman sekarang itu tidak kalah dengan generasi z, artinya melek digital," kata Nur Rahman dalam keterangannya, Rabu 2 Agustus 2023.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Ilustrasi digital marketing.

Photo :
  • U-Report

Menurut Nur Rahman, kegiatan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan turut mendorong perkembangan potensi ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital. 

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Dengan makin banyaknya pengetahuan tentang digital marketing, diharapkan pelaku usaha lokal dapat bersaing lebih efektif dan sukses dalam memasarkan produk dan jasa mereka di pasar yang semakin kompetitif.

"Apapun hari ini kita harus tahu digital, itu sangat penting dan berguna untuk masa depan, terutama untuk wirausaha dan peningkatan ekonomi dari jualan UMKM dan lain sebagainya," tuturnya. 

Salah seorang peserta, Widia Ningsih menyatakan rasa terima kasihnya kepada Ganjar Sejati atas pelatihan yang berharga ini. Ia merasa lebih percaya diri dalam memanfaatkan media sosial dan platform digital lainnya untuk mempromosikan produk-produk lokalnya.

"Kegiatain ini sangat bagus bagi kita yah, untuk masyarakat semuanya, karena pembelajarannya benar-benar sangat bermanfaat. Tadi ada praktek cara membuat konten dari aplikasi, cara mengedit-mengedit untuk menjual lebih baik gitu dari cara online, lewat medsos, seperti Instagram dan WhatsApp," ungkap Widia. 

Narasumber kegiatan ini Ayu Widiyana memberikan wawasan mendalam tentang berbagai strategi digital marketing yang efektif. 

Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk berlatih langsung dalam membuat konten-konten kreatif dan menarik, sesuai dengan target pasar mereka, seperti membuat konten digital marketing, konten promosi, konten edukasi hingga konten penjualan. 

Ganjar Pranowo membeli produk UMKM disabilitas

Photo :
  • Pemprov Jateng

Dukungan untuk Ganjar Presiden 2024

Tak hanya itu, Rahman juga menyatakan bahwa masyarakat Indramayu mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Menurutnya, dukungan ini semakin menguatkan semangat Ganjar Sejati untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kehidupan dan perekonomian di wilayah Indramayu.

"Masyarakat, Alhamdulillah untuk dukungan ke Pak Ganjar sangat antusias sekali, mereka dengan senang hati, artinya mendukung banget Pak Ganjar untuk menjadi Presiden 2024," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya