Begini Penampakan Lajur Baru Uji Praktik Bikin SIM Motor

Lajur baru ujian praktik SIM C di Satpas SIM Polda Metro Jaya di Daan Mogot.
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi

Jakarta -- Ujian praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi C alias SIM motor kini punya lajur baru. Tidak ada lagi manuver slalom membentuk angka 8 dan zig-zag.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Berdasar pantauan di Satpas SIM Polda Metro Jaya di Daan Mogot, Jakarta Barat, lajur baru dimulai dengan lajur lurus. Kemudian, calon pemilik SIM C harus berhenti alias mengerem di depan yellow box. Lalu pengendara harus melewati lajur U-turn.

Selanjutnya ada belokan pertama diteruskan lajur berbentuk huruf S yang diyakini mengganti lajur zig-zag. Setelah ity, ada belokan kedua. Terakhir, pengendara harus mengerem sedikit namun tidak berhenti, kemudian pilih arah kiri atau kanan untuk mencapai garis finish.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajaran Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Firman Santyabudi untuk terus melakukan pembenahan dalam proses pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

Ilustrasi SIM

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

“Kalau kita lihat, pembuatan SIM masih sulit. Tentunya kita akan selalu lakukan perbaikan,” kata Sigit di Gedung PTIK/STIK Jakarta Selatan pada Rabu, 21 Juni 2023.

Lantaran itu, Sigit meminta Kepala Divisi TIK Irjen Slamet Uliandi, Asops Kapolri Irjen Agung Setya, dan Kepala Korlantas Polri Irjen Firman supaya terus melakukan perbaikan dari manual menuju digitalisasi. Sehingga, masyarakat dapat menggunakan aplikasi nantinya.

“Pak Kadiv TIK, Pak Asops, Kakorlantas, sedang berusaha melakukan perbaikan yang awalnya manual menjadi digitalisasi. Sehingga, masyarakat mendapat pelayanan dengan aplikasi yang sedang kita siapkan. Kita akan satukan semua layanan di satu aplikasi, namanya SuperAPP,” ujarnya..

Khusus Kepala Korlantas, Sigit memerintahkan agar melakukan perbaikan. Misalnya, kata dia, materi ujian pembuatan SIM C antara lain manuver zig zag dan angka 8 yang perlu diperbaiki. “Yang namanya melewati zig-zag, angka 8 itu masih sesuai atau tidak. Kalau sudah tidak relevan, tolong diperbaiki,” ujarnya.

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena dugaan penistaan agama terhadap agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024