Warga Karawang Antusias Ikuti Cek Kesehatan Gratis yang Digelar KST Jawa Barat

Layanan cek kesehatan gratis bagi warga di Karawang
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Karawang – Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) yang merupakan salah satu sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo menggelar layanan cek kesehatan gratis bagi masyarakat Dusun Karajan A, Desa Kemiri, RT 18/004, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu 5 Agustus 2023

Embarkasi Palembang Siapkan Fast Track untuk Jemaah Haji Lansia

Koordinator Wilayah KST Jabar, Willy Shadli mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui tingkat kesehatan warga Dusun Karajan A, Desa Kemiri. Terlebih kebanyakan masyarakatnya sudah masuk dalam kategori lanjut usia (lansia). 

“Tujuannya pertama karena warga di dusun ini rata-rata lansia ya dan juga sudah berumur. Sudah nenek-nenek dan kakek-kakek. Ditambah kondisinya butuh cek kesehatan,” kata Willy di sela kegiatan, Sabtu 5 Agustus 2023.

Embarkasi Solo Berangkatkan 11 Ribu Calon Jemaah Haji Lansia

Ilustrasi sedang mengecek kesehatan

Photo :
  • Pexels

Willy menyampaikan bahwa respons masyarakat terhadap kegiatan layanan cek kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh KST sangat luar biasa. 

Miris! Angka Stunting Cuma Turun 0,1 Persen, Padahal Sudah Keluar Puluhan Triliun

Hal tersebut terbukti banyaknya peserta yang hadir di tempat cek kesehatan gratis oleh KST. Di mana mereka sudah datang sebelum acara dimulai.

“Responsnya (masyarakat) sangat baik,” kata Willy. 

Lebih jauh, Willy berharap dengan adanya layanan cek kesehatan gratis dari KST bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat Dusun Karajan A, Desa Kemiri. 

“Mudah-mudahan dengan hadirnya KST di tengah masyarakat ini lebih cenderung sehat,”  tutur Willy. 

Selain menggelar layanan cek kesehatan gratis, KST juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 ke warga. Willy menuturkan masyarakat sangat antusias dengan sosok Gubernur Jawa Tengah dua periode ini. 

“Ketika kita menyosialisasikan sosok Bapak Ganjar Pranowo, mereka menyambut antusias, baik juga dan mereka lebih cenderung ingin mendukung Pak Ganjar,” ungkap Willy. 

Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, salah satu peserta Mulyanah (40) mengaku senang dengan adanya layanan cek kesehatan gratis karena warga sekitar bisa lebih peduli terhadap diri mereka sendiri. 

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan cek kesehatan ini baik bagi kesehatan warga masyarakat kami,” kata Mulyanah. 

Dia berharap kegiatan serupa rutin diselenggarakan ole KST. Mengingat jarang sekali ada pihak yang menggelar layanan cek kesehatan gratis bagi warga. 

“Mudah-mudahan cek kesehatan ini bisa berlanjut lagi,” ungkap Mulyanah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya