Pj Bupati Sorong Bantah Beli 4 Mobil Pribadi, Tapi Mobil Dinas untuk Aset Pemda

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

VIVA – Simon Banundi, S.H, kuasa hukum dari mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso memberikan klarifikasi terkait berita VIVA berjudul “PJ Bupati Sorong Membeli Empat Mobil Baru setelah Menjabat, Aktivis Minta BPK turun tangan.” yang dimuat  pada Senin, 31 Juli 2023.

Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

Menurut Simon Banundi, pemberitaan ini bersifat subjektif, menghina dan mencemarkan nama baik Yan Piet Mosso sebagai Penjabat Bupati Sorong saat ini.

Simon Banundi menegaskan, empat kendaraan dinas yang dituduhkan sudah melalui mekanisme penganggaran di Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong.

Presiden Vladimir Putin Dapat Mobil Baru Super Canggih

Pj. Bupati Sorong Yan Piet Mosso

Photo :
  • Istimewa

“Dan juga pembelian kendaraan tersebut bukanlah kendaraan pribadi melainkan kendaraan dinas ber-pelat Merah yang akan menjadi aset Pemda Kabupaten Sorong,” tulis Simon Banundi dalam surat klarfikasinya kepada VIVA, Jumat (4/8/2023).

Baru Tahu Pengguna Mobil yang Cipratkan Air ke Orang Bisa Kena Denda

Sebelumnya, Aktivis Pro-Demokrasi di Sorong, Dominggus Yable meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memeriksa dan mengaudit pengelolaan keuangan pemerintah kabupaten sorong di bawah Pj Bupati Yan Piet Mosso

Yable juga menyebut bahwa Pj Bupati itu dianggap tidak transparan dan rentan dengan potensi korupsi.  “Salah satu yang saya soroti adalah soal empat mobil baru yang dimiliki oleh Penjabat Bupati Sorong. Menurut saya itu sangat tidak logis (karena tidak transparan). Saya menduga ada indikasi penyalahgunaan kewenangan,” kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu, 31 Juli 2023. 

Berikut link artikel yang dijawab kuasa hukum YP Mossa: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1623121-pj-bupati-sorong-beli-empat-mobil-baru-setelah-menjabat-aktivis-minta-bpk-turun-tangan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya