Sosialisasikan Ganjar Maju Capres, Relawan Saga Bikin Pesta Rakyat di Bogor

Relawan Saga membuat Pesta Rakyat di Bogor.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Barisan relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga menuju Pilpres 2024 terus gencar ikhtiar mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. Saga kali ini bergerak promosikan Ganjar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

Ketua Umum DPP Saga Nahib Shodiq alias Gus Nahib pihaknya punya alasan memilih Kabupaten Bogor dengan menggelar kegiatan Pesta Rakyat. Kata Gus Nahib, Saga ingin rangkul warga Kabupaten Bogor agar ikut mendukung dan mengawal Ganjar nyapres di 2024.

"Kita Sahabat Ganjar ingin merangkul warga Kabupaten Bogor untuk menghantarkan bapak Haji Ganjar Pranowo menjadi Presiden di tahun 2024 lewat acara Pesta Rakyat yang meriah ini,” kata Gus Nahib, dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Pelajar Hingga Mahasiswa Indonesia Banyak Jadi Korban, Ini Beda Judi Online dan Game Online

Menurut dia, dengan Pesta Rakyat ini juga bisa memperkenalkan figur Ganjar serta relawan Saga. Ia berharap ada rasa kebersamaan dan semangat gotong-royong warga Kabupaten Bogor.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Adapun dalam Pesta Rakyat di Bogor itu menghadirkan deretan artis ternama dan jajaran UMKM lokal pada Minggu, 13 Agustus 2023. Beberapa artis yang hadir antara lain Anang Hermansyah, Thariq Halilintar, Souljah, Pee Wee Gaskin, dan OM PMS.

Salah satu personel dari band tanah air, Souljah, menanggapi festival musik ini sebagai alternatif konser musik yang biasanya digelar di pusat kota. Namun, kali ini, Saga bisa menghadirkannya di lokasi kabupaten.

“Ini yang dinamakan pemerataan hiburan, biasanya konser musik hanya diadakan Bogor kota saja, sekarang sampai kabupaten," ujar Souljah.

Kemudian, Souljah melontarkan pribahasa yang dialamatkan kepada Ganjar Pranowo untuk jadi Presiden RI 2024.

“Kalau kata Dilan sih, jadi Presiden itu berat, biar Bapak Ganjar Pranowo saja,” tambahnya.

Selain hiburan musik berkualitas, Pesta Rakyat itu juga menghadirkan UMKM setempat. Selain itu, ada bazar khusus UMKM lokal hadir dengan beragam pilihan buah tangan khas Bogor dan sajian kuliner tradisional.

Ganjar Pranowo merupakan figur bakal capres yang didukung PDI Perjuangan (PDIP) dan PPP. Selain itu, ada juga parpol non parlemen seperti Hanura dan Perindo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya